Relawan Pecinta Sang Kyai, Siap Kawal Bupati Salwa Dari Interpelasi

Relawan Pecinta Sang Kyai

Relawan Pecinta Sang Kyai

KabarRakyat.ID – Sejumlah santri dan alumni tergabung dalam Relawan Pecinta Sang Kyai, menegaskan siap mengawal Bupati Salwa Arifin manakala hal interpelasi DPRD Bondowoso dilaksanakan.

Hal ini ditegaskan Koordinator Relawan Sang Kyai, Sholeh Mustofa, pada awak media saat menggelar Konferensi Pers, Kamis, 14/11/2019.

“Urusan interpelasi kita hormati bersama sebagai hak DPRD yang dijamin undang-undang, tapi kami orang bawah yang tidak tahu macam-macam itu akan terus mengawal Kyai Salwa. Toh seandainya interpelasi itu jadi, juga kita hormati. Kami tentu mohon ijin akan mengawal dan mengantar  Kyai Salwa sampai ke Gedung DPRD,”ungkapnya.

Ia mengutarakan bahwa sebenarnya, para relawan mengharapkan agar pelaksanaan interpelasi ini tak terjadi. Karena mereka menilai, materi interpelasi yang diungkit tak bersentuhan langsung terhadap kesejahteraan masyarakat.

Karena itulah, pihaknya “titip” kepada fraksi PPP untuk menunjukkan profesionalitas dalam upayanya membela orang nomer satu di Bondowoso itu. Yakni, berupaya untuk interpelasi bisa dibatalkan, dan diubah menjadi raker.

“Urusan gagal atau tidaknya interpelasi, kami serahkan ke fraksi PPP di DPRD. Makanya biarlah PPP berperan, kami tunggu itu, profesionalitas fraksi PPP itu,”urainya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya menjamin bahwa pengawalan untuk Bupati Salwa akan steril terhadap kepentingan-kepentingan. Termasuk berbagai aksi yang “aneh-aneh”.

“Kami akan mengawal Kyai Salwa itu ya jangan dicurigai juga. Kami mengawal kyai kami, panutan kami. Jadi bisa dikatakan people hati. Sekali lagi, kami tidak menakut-nakuti, kami akan mengantarkan kyai kami, manakala interpelasi itu terjadi. Kami akan mengantar ke gedung DPRD. Berapa ribu ya tergantung nantilah. Tapi akan kami hormati aturan yang ada,”pungkasnya.

Untuk informasi, sedikitnya 15 anggota DPRD Bondowoso dari fraksi PKB, Golkar, dan PDIP, mengajukan interpelasi atas carut marutnya mutasi ASN beberapa waktu lalu. Pengajuan usul interpelasi yang dinilai telah memenuhi syarat itu kemudian ditindak lanjuti olehTim Badan Musyawarah (BAMUS) DPRD Bondowoso dengan menggelar rapat Bamus pada Kamis malam (31/10/2019) yang kemudian disepakati rapat paripurna intern interpelasi dilaksanakan pada 8 November 2019. Melalui paripurna intern interpelasi ini , para pengusul memaparkan materi usulan. Selanjutnya, akan dilaksanakan rapat paripurna tanggapan fraksi masing-masing terhadap usulan interpelasi.

Karena adanya usulan interpelasi ini, muncul rencana gerakan people power untuk membela Bupati Salwa Arifin dari interpelasi. Kendati demikian, Bupati Salwa Arifin mengharapkan rencana people power untuk membelanya dari interpelasi tak terjadi di Bondowoso. Karena dirinya megkhawatirkan akan ada tindakan-tindakan di luar dugaan yang justru akan memakan korban.

Reporter : Ifa

Editor : Setiawan

banner 970x90









Loading...

#bondowoso kab #bupati salwa #politik bondowoso

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply