Relokasi PKL Alun-Alun Bondowoso Dilaksanakan Bulan Februari

  • Whatsapp
ifa foto, wisata kuliner di jembatan Ki Ronggo

KabarRakyat.ID – Pemkab Bondowoso melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) akan memindahkan pedagang kaki lama (PKL) yang mangkal di Alon-alon Ki Ronggo ke wisata kuliner pada, Februari ini.

Kepala Diskoperindag, Sigit Purnomo menjelaskan, pemerintah sudah memenuhi perjanjian yang difasilitas Komnas HAM dengan pihak-pihak terkait pemindahan PKL dari Alun-alun ke lokasi baru, Wisata Kuliner yang lebih memadai.

Read More

“Itu juga warga kita, yang juga mencari nafkah di situ, maka dari itu masih ada toleransi sampai dengan minggu kedua bulan Februari,” terangnya, Kamis (13/2/2020)  .

Pemkab Bondowoso, kata Sigit, telah memberikan toleransi ke PKL, karena seharusnya mereka sudah pindah per 1 Januari lalu.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bondowoso, Syaifullah pernah menyatakan tidak akan terburu-buru untuk memindahkan PKL. Alasannya, prosesnya harus matang. Karena menyangkut orang banyak.

“Arahan bupati, tempat agar representative, teruji dan strategis. Karena menyangkut kebutuhan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Ifa

Editor: Setiawan

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *