Anom Basori Fokus Bangun SDM Perbaiki Pelayanan Kesehatan Rakyat dan Pendidikan Paud

  • Whatsapp
reses anom PDIP (1)
Reses, Anom Basori

Reses Anggota DPRD Banyuwangi, Fraksi PDI Perjuangan

KabarRakyat.ID – Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi dari fraksi PDI-Perjuangan, Anom Basori fokus pentingnya peningkatan Posyandu dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam rangka pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kecamatan Muncar.

Read More

Dalam reses kali ini sengaja saya undanghadirkan kader posyandu dan guru PAUD, saya ingin menyerap persoalan dan aspirasi mereka dalam upaya membangun SDM di wilayahnya , “ ucap Anom Basori saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Sabtu (09/02/2020).

Menurut politisi asal Dusun Palurejo Desa Tembokrejo ini, Posyandu dan PAUD merupakan bagian dari strategi pembangunan SDM. Maka harus dipandang sebagai titik sentra dan merupakan hal yang fundamental.

“ Kader Posyandu maupun guru PAUD memegang peran penting dalam masyarakat untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat sejak dini melalui program pendampingan ibu hamil dan mengawasi tumbuh kembang anak sejak lahir hingga seribu hari pertama kehidupan, melalui reses ini saya ingin memperkuat peran kader Posyandu dan guru PAUD , “ ungkapnya.

Selanjutnya dalam sesi dialog  kegiatan reses Anom Basori yang sebagai besar dihadiri kaum perempuan. Masyarakat mengajukan usulan sarana prasarana Posyandu seperti halnya timbangan dan alat ukur tinggi badan balita, tambahan makan bergizi balita, BOP kader Posyandu, mainan edukatif anak-anak hingga meja kursi untuk kegiatan Posyandu dan PAUD.

reses anom PDIP (2)

“ Terkait usulan permintaan sarana prasarana Posyandu dan PAUD nanti akan kita usulkan kepada Dinas terkait melalui pokir dewan sebagai bahan perencanaan pembangunan tahun 2021, bisa melalui APBD kabupaten maupun propinsi Jawa Timur, saya akan berupaya untuk merealisasikan , “  ucap Anom Basori.

Sementara itu, Tatik salah satu kader Posyandu Desa Tembokrejo mengatakan, dengan adanya reses yang dilakukan Anom Basori, dapat membeikan semangat bagi para pengurus dan kader Posyandu di wilayahnya untuk meningkatkan kinerja sosialnya.

“ Bapak Anom ini orangnya enak diajak diskusi, beliau sangat mengerti kebutuhan masyarakat, makanya ibu-ibu posyandu senag kalau beliau datang berkunjung dan memberikan motivasi kepada kami agar lebih baik dalam melakukan pekerjaan sosial ini , “ ucap Tatik.

Dan dikesempatan reses Anom Basori, Kepala Desa Tembokrejo, Alpen Efendi, juga minta kepada anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi untuk mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan dan sarana pendidikan PAUD di wilayahnya.

Reporter : Hariyadi

Editor : Choiri

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *