Reses, Irianto Ajak Masyarakat Intens Komunikasi Dengan Wakilnya di Parlemen

  • Whatsapp
Reses Irianto F.PDI Perjuangan (2)
Irianto, SH, Anggota DPRD Banyuwangi dari Dapil III Banyuwangi.

KabarRakyat.ID – Irianto, SH anggota dewan yang juga menjabat Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Banyuwangi mengajak masyarakat Desa Rejoagung Kecamatan Srono agar tidak segan-segan berkomunikasi dengan wakilnya di Parlemen, khususnya terkait dengan perkembangan pembangunan di wilayahnya.

Hal ini disampaikan, Irianto dalam kegiatan reses ke I tahun 2020 di Balai Pemerintahan Desa Rejoagung Kecamatan Srono, Jum’at (07/02/2020).

Read More

banner 645x400

Anggota DPRD dari fraksi PDI-Perjuangan ini menyampaikan, reses adalah komunikasi dua arah antara anggota dewan dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala. Dimasa reses ini anggota DPRD turun ke daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi.

“ Rumah saya di Kumendung pintu selalu terbuka, mau datang sambil cangkruk,an atau saya yang datang ke jenengan jika memang warga memerlukan, yang penting Kon Munih Dikasih (silahkan ngomong nanti dikasih), “ ucap Irianto disambut aplous 150 an warga yang mengikuti kegiatan Reses anggota dewan.

Kegiatan reses malam itu terasa istimewa, dengan kehadiran Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara ditengah warga Desa Rejoagung ikut mendengarkan aspirasi dan pengaduan masyarakat.

Dalam sambutannya Made Cahyana menjelaskan, masa reses adalah kegiatan anggota DPRD diluar masa sidang untuk menjumpai konstituennya di daerah pemilihannya masing-masing, dalam rangka menjaring dan menampung aspirasi masyarakat.

Reses Irianto F.PDI Perjuangan (1)
Irianto, SH, Anggota DPRD Banyuwangi di Rejoagung Srono.

“ Saya menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan masa reses anggota DPRD untuk menyampaikan aspirasinya terkait dengan perkembangan pembangunan di wilayahnya , “  jelasnya.

Selanjutnya di  sesi dialog, pengajuan atau usulan pembangunan fisik masih mendominasi seperti halnya pembangunan jalan, pengadaan penerangan jalan umum. Selain itu warga Desa Rejoagung melalui anggota DPRD Banyuwangi juga berharap adanya program pemberdayaan ekonomi masyarakat serta pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM di desanya.

“ kami ingin Desa Rejoagung bisa menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Banyuwangi, maka melalui reses Pak Irianto ini, pertama kami berharap pembangunan infrastruktur jalan desa seperti di Desa Kemiren dan Desa Licin yang semuanya mulus, kedua permohonan ijin pengunaan tanah sempadan sungai untuk pasar sentra pertanian, ketiga adanya LPJU di jalan yang rawan kriminalitas , “ pinta salah satu warga Desa Rejoagung.

Selain usulan tersebut, kelompok pemuda dan ibu-ibu juga berharap program pemberdayaan ekonomi masyarakat, beasiswa pendidikan serta pemenuhan gizi anak dan ibu hamil sebagai upaya pembangunan serta penguatan SDM Desa Rejoagung.

Menanggapi permintaan warga, irianto menyatakan siap untuk mengawal seluruh aspirasi yang disampaikan warga. Seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat akan dilaporkan dalam rapat paripurna dewan sebelum diajukan kepada eksekutif sebagai bahan perencanaan pembangunan tahun 2021.

Reporter : Hariyadi

Editor : Rony DE

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *