Reskrim Dalami Perusakan Armada Galian C Sido Mulyo

  • Whatsapp
Tambang ilustrasi
Tambang ilustrasi

Ilustrasi tambang galian C

KABARRAKYAT.ID – Reskrim Polres Banyuwangi terus mengusut kasus dugaan perusakan ban armada truk galian C di Dusun Sido Mulyo Desa Desa Alasbuluh Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, beberapa waktu lalu.

Kasatreskrim AKP Panji Pratista pada wartawan, Rabo (26/9/2018) mengatakan sudah menangani perkara dugaan perusakan armada atas laporan pengusaha armadanya.

Bacaan Lainnya

“Kami masih melengkapi pemeriksaan baik dari pekerja maupun warga di lokasi,” ucap Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Panji Pratista.

Ditegaskan, Polisi tidak akan main-main dalam pengungkapan kasus ini. Terlebih armada yang diduga dirusak beroperasi di galian C legal atau berizin.

Baca juga:

Informasinya, Reskrim sudah pernah memanggil sejumlah nama untuk diminta keterangan. Mereka dipastikan warga yang tahu peristiwa perusakan armada dump truk milik pengusaha armada.

Seperti diketahui, kasus ini bermula dari aktivitas galian C Dusun Sido Mulyo Desa Desa Alasbuluh  yang dikelola A. Ghani yang kerjasama dengan PT. Ro (Rolas). Pihak pengelola sebelum berkerja sudah sepakat penuhi keinginan lingkungan warga, sesuai hasil pertemuan resmi di kantor Desa Alasbuluh.

Sesuai kesepakatan dalam pertemuan di kantor desa setempat, sebelum memulai pekerjaan pihak pengusaha mengaspal jalan kampung sepanjang sekitar 900 meter. Namun, sejumlah orang yang mengatasnamakan warga setempat melakukan penolakan.

Puncaknya, kawanan ini melakukan penghadangan terhadap armada truk pengangkutan material pasir. Mereka menggempesi ban kendaraan hingga mengakibatkan kerusakan.

Sontak, perusahaan armada melaporkan kejadian tersebut ke Polres Banyuwangi. Namun sayang, dari belasan terduga pelaku, belum semuanya diperiksa. Hingga kini, kasus ini masih dalam penyelidikan Polres Banyuwangi.

Reporter: */Roh/Coi/Choiri

Editor: Coi/Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *