Reskrim Polresta Banyuwangi Dan Perhutani Amankan Satu Truk Kayu Jati Illegal

  • Whatsapp

Foto: Barang bukti kayu jati illegal diamankan di KPH Banyuwangi Selatan di Benculuk.

KABAR RAKYAT– Patroli Gabungan KPH Banyuwangi selatan bersama unit Resmob polresta Banyuwangi selatan, Rabo malam (3/3/2021) telah berhasil mengamankan satu truk muatan kayu jati diduga hasil penjarahan hutan perhutani.

Bacaan Lainnya

Patroli rutin gabungan Perhutani KPH Banyuwangi Selatan bersama unit Resmob Polerta Banyuwangi berhasil menggalakan truk bermuatan kayu jati tanpa dokumen,Sabtu dini hari (6/3/2021).

Waka ADM KPH Banyuwangi selatan Muchlisin Sabarna menjelaskan, truk bermuatan kayu itu diduga akan mengirim kayu keluar daerah.

” Saat anggota gabungan patroli melihat truk bermuatan kayu jati di jalan Desa Sambimulyo, kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi. Begitu melintas langsung dikejar dan dihentikan. Saat Sopir dan penumpang diminta dokumen kayu tidak bisa menunjukan langsung kita amankan,” kata Muchlisin Subarba.

Dari operasi ini KPH Banyuwangi Selatan mengamankan 275 kayu jati batangan, volume 5.817 M3. Rencananya kayu jati glondongan akan di bawa ke Pasuruan, Jawa Timur. Semua barang bukti berupa kayu jati serta kendaraam truk sementara diamankan di KPH Perhutani di Benculuk.

” Untuk sopir dan kernet diamankan di Polresta Banyuwangi untuk keperluan penyidikan,” terang Subarna.

Sopir truk yang kini menjalani pemeriksaan polisi yakni Burhan (54), warga Rejoagung Desa Sumberagung dan Kuswanto 46 warga krajan Desa Kandangan, kecamatan Pesanggaran.

 

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *