Jumat, November 27, 2020
Beranda NUSANTARA LAMPUNG Reskrim Tangkap Pria yang Tega Gelapkan Uang Wanita

Reskrim Tangkap Pria yang Tega Gelapkan Uang Wanita

REPORTERSarnubi

KABAR RAKYAT Reskrim Polsek Blambangan Umpu menangkap pria inisial MP (39) terduga pelaku penggelapan uang milik pelapor, wanita yang pernah dijanjikan dinikahi.

Tersangka MP pemilik nama lain Sepen alias Pendik, menurut korban telah meminta uang senilai 10 juta rupiah dengan tiga kali tranfer dengan alasan untuk mengurus surat pindah menikah.

Tapi janji tinggalah janji, tak pernah ditepati oleh MP. Puncaknya, wanita naas inipun melaporkan perbuatan MP yang tiba-tiba hilang ke Polsek Blambangan Umpu.

Baca : Harga Karet Naik Gairahkan Ekonomi Petani Sadap

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kapolsek Blambangan Umpu Kompol Edy Saputra, menjelaskan, perbuatan MP telah terjadi sekira bulan Juni 2020.

Awal kenalan MP dan wanita ini dari teman Sukamto di Desa Rantau Durian Asli, Kecamatan Lempuing Jaya, OKI, Sumsel. Hubungan berlanjut, seiring berjalan waktu hubungan serius dipelaminan.

Tersangka MP meminta uang untuk keperluan surat menyurat dan pernikahannya. Ada tiga kali tranfer dari BRI Link ditotal kurang lebih 10 juta rupiah.

Baca : Dua Napi Kabur dari Lapas Banyuwangi Ditembus Pelor

Surat pindah nikah tak pernah usai bahkan uangnya habis dipakai sendiri. Bahkan yang menyakitkan MP pergi bak ditelan bumi. “Karena jengkel, korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Blambangan Umpu,” kata Kompol Edy Saputra.

Pada hari, Selasa, 27 Oktober 2020, jam 04.00 WIB, Tim Reskrim Polsek Blambangan Umpu menerima informasi MP di rumahnya di Desa Rantau Durian, Kecamatan Lempuing Jaya, OKI, Sumsel.

“Tersangka diamankan dari kediamannya. MP di bawa polisi untuk penanganan hukum lebih lanjut guna bertanggungjawab atas perbuatannya,” jelas Kapolsek Blambangan Umpu.

Baca : Ibu Guru Anis Kediri Meninggal Tersengat Listrik Televisi

Barang bukti yang disita, buku tabungan milik tersangka dan bukti tranfer korban kepada MP. Pelaku terancam pasal 372 KUHP tentang Penggelapan, dengan hukuman penjara maksimal 4 tahun.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca