Thursday, October 1, 2020
Home JATIM SURABAYA Resmikan Narotama Podcast Studio, Arumi : Podcast Jadi Media Transfer Ilmu dan...

Resmikan Narotama Podcast Studio, Arumi : Podcast Jadi Media Transfer Ilmu dan Informasi

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak berkesempatan meresmikan Narotama Podcast Studio.

Peresmian ruang berkarya bagi para mahasiswa Narotama tersebut dilaksanakan di Gedung Belakang Universitas Narotama, Surabaya, Sabtu (8/8).

Istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak itu pun menyampaikan, podcast studio milik Universitas Narotama itu menjadi alternatif yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan transfer ilmu pengetahuan, termasuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Baca: Jadi Ayah – Bunda Gen Re Jawa Timur, Wagub Emil dan Arumi: Pentingnya Perencanaan Sejak Dini

Apalagi saat ini, aspek pendidikan menjadi salah satu sektor yang harus beradaptasi dengan situasi sekarang. Para guru dan murid, dosen dan mahasiswa dituntut tetap melangsungkan KBM.

“Kalau ilmu yang bermanfaat dan ilmu yang berbobot dikemas dalam sentuhan yang berbeda atau sentuhan yang lebih ringan kesannya jadi lebih ringan tanpa mengurangi bobot dari ilmunya itu dan salah satunya adalah dengan seperti ini (Podcast,red),” ujar Arumi Bachsin Emil Dardak.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dalam masa pandemi seperti saat ini dibutuhkan inovasi dan adaptasi di berbagai sektor. Semuanya harus tetap berjalan meskipun dalam kondisi sulit.

Baca: Wagub Emil : Mahasiswa Jadi Mover Kepatuhan Masyarakat Terhadap Prokes

Sehingga, siapapun yang dapat beradaptasi dengan baik maka dipastikan akan dapat bertahan.

“Siapa yang bisa beradaptasi, dia yang bisa bertahan, salah satunya adalah betul-betul bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah ada yang kita sebut dengan digital. Digital ini adalah sebuah platform yang bisa mereach lebih banyak lagi orang tanpa harus tatap muka,” katanya.

“Konsep seperti inilah yang saya pikir sangat bagus, bisa diterapkan di universitas-universitas karena pada dasarnya ilmu yang ada di universitas begitu penting yang harapannya bisa dideliver ke banyak orang dengan platform yang bagus,” imbuhnya.

Baca: Mendagri Bersama Gubernur Khofifah Launching Gerakan 26 Juta Masker

Arumi menegaskan, apapun keadaan yang dihadapi tidak boleh membuat semua patah semangat, patah harapan, bahkan patah cita-cita. Oleh sebab itu, kemampuan adaptasi dan inovasi benar-benar dibutuhkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER