Ribuan Aparat Keamanan Mulai Dikerahkan Amankan Pemilu Di Probolinggo

156 views
banner 468x60)
Polres Probolinggo

Foto : Kapolres Probolinggo AKBP. Eddwi Kurniyanto bersama Dandim 0820 Letkol. Inf. Imam Wibowo saat pemeriksaan pasukan Pengamanan Pemilu 2019, Minggu (14/4/2019).

KABARRAKYAT.ID – Ribuan aparat keamanan TNI/POLRI ,Linmas,Satpol PP mulai diterjukan dalam pengaman Pemilu 2019 yang digelar 17 Aril 2019. Sebelum diterjunkan semua aparat keamanan di apelkan oleh Kapolres Probolinggo AKBP. Eddwi Kurniyanto bersama Dandim 0820 Letkol.Inf. Imam Wibowo di halaman Mako Polres Probolinggo, Minggu 14/4/2019.

Menjelang Pemilu 2019 kesiagaan aparat keamanan benar-bernar dikerahkan untuk menjamin suksesnya pesta demokrasi Pemilu 2019. Untuk memastikan kesiapan aparat keamanan TNI/Polri menggelar apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS di pusatkan di Mapolres Probolinggo.

Dalam apel Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto menegaskan, semua jajaran untuk siap menjalankan tugas negara dalam pengamanan Pemilu 2019 secara professional,tegas dan mampu memberikan pengayoman kepada masyarakat.

“ Saya berharap semua personil petugas keamanan baik TNI/Polri, Linmas, Satpol PP telah siap menjalan tugas penting sebagai petugas keamanan. Jaga kondisi , serta tanggap atas semua perkembangan di lapangan. Bertindak professional dan selalu koordinasi dengan para komandan agar tercipta kondusifitas ,” tegas Eddwi Kurnianto.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0820 Letkol.Inf.Imam Wibowo,  saat memimpin apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS meminta semua jajaran keamanan siaga penuh, bertindak koordinatif dengan para komando termasuk memberikan laporan cepat bila mana terjadi persoalan di lapangan. Imam juga memberikan motivasi kepada personil yang tengah menjalankan tugas negara untuk bersikap sopan dan memberikan pelayanan terbaik saat Pemilu berlangsung dan tetap menjaga Netralitas.

Dalam Pemilu 2019 ini Polres Probolinggo menerjukan 484 personil, TNI 310 personil, Linmas 5.584 dan Sat Pol PP 105 personil.

Dalam apel tersebut, Kapolres dan Dandim mengecek kelengkapan personil yang ditempatkan di TPS di seluruh Kabupaten Probolinggo.  Personil akan bertugas selama 5 hari memantau dan mengamankan  PPK, PPS dan TPS hingga tahapan Pemilu berakhir.

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS dihadiri Ketua Banwaslu Fathul Qorib SH, Ketua Komisioner KPU Lukman Hakim,Sekda Pemkab Probolinggo Soeparwiyono, Kejaksaan Negeri,  ketua MUI dan sejumlah tokoh hadir dalam apel tersebut.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

banner 468x60)

#Apel Pengamanan Pemilu 2019 #Apel Pemilu Probolinggo #Polres Probolinggo #Kodim 0820 Probolinggo #Siaga Pemilu #Aparat siaga Pemilu 2019 #Keamanan Pemilu

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply