Jumat, November 27, 2020
Beranda MADURA SAMPANG Ribuan Penerima BST Terhapus Berikut Penjelasan Dinsos Sampang

Ribuan Penerima BST Terhapus Berikut Penjelasan Dinsos Sampang

REPORTERJamaluddin

KABAR RAKYAT – Jumlah data yang terhapus untuk Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mencapai ribuan orang.

M. Nashrun, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin dan Penanganan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sampang,  mengatakan secara substansi berdasarkan data yang diterima dari Kementrian Sosial (Kemensos) mencapai 2ribu lebih BST yang terhapus.

Baca : Jamin Jajaran Pengawas Pemilihan Aman Dari COVID-19, Bawaslu Banyuwangi Kembali Lakukan Rapid Test Massal

“Data kemaren pertahap 6 dari pendistribusian KPM BST tu sudah mengalami penurunan dari 27.700 sekian menjadi 25 ribu sekian, jadi bertahap 6 sudah dirilis KPM BST menjadi 25 ribu sekian. Sedangkan tahap 7 sudah diberikan namun berapa KPM belum dapat informasi dari Kementrian Sosial,” katanya (24/10).

M. Nashrun menegaskan, terjadinya penghapusan data KPM BST di Kabupaten Sampang yang masuk Kemensos didasari dengan adanya beberapa penyebab sehingga data KPM BST tersebut hilang dengan sindirinya.

Baca : Kejaksaan Trenggalek Selesaikan Kasus Penganiayaan Dengan Restoratif

“Secara aturan di Kemensos tetap dipadankan dengan data yang masuk. Pertama kalau data kependudukannya tidak Valid maka akan hilang. Kedua terjadi tumpang tindih data jadi otomatis terhapus sendiri. Ketiga, terkait aturan penerimaan BST kalau KPM BST tahap sebelumnya tidak mengambil maka tahap berikutnya tidak bisa mengambil, ya tidak tahu karena aplikasinya seperti itu,”jelasnya.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca