Ribuan Serangga Kempe Serang Rumah Warga Sumberanyar Situbondo

  • Whatsapp
Serangga Kempe Situbondo (1)
Serangga Kempe Situbondo.
Dibasmi dengan pestisida, jumlahnya terus bertambah.

KabarRakyat.ID – Ribuan serangga, disebut warga Kempe atau sejenis Walang Sangit, yang mengeluarkan bau tidak sedap, menyerang rumah salah satu warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Jati Banteng, Situbondo, Jawa Timur.

Fenomone ini, membuat ketakutan pemilik rumah, Pandi (60). Ia memilih mengungsi karena selain tak tahan bau serangga. Juga khawatir, karena jumlahnya mencapai ribuan masuk kedalam rumah memenuhi dalam kamar tidur.

Read More

Pantaua di lokasi, rumah Pandi, sudah ‘diserang’ serangga yang diduga tidak mematikan. Tapi bau tidak sedap, sangat mengganggu pernafasan.

“Saya sekeluarga memilih mengungsi. Selain bau tidak sedap. Khawatir terjadi apa-apa,” kata Pandi, dirumahnya, Selasa (15/1/2020).

Serangga Kempe Situbondo (3)
Pemilik rumah sudah membersihkan tapi serangga Kempe masih tetap ada.

Ribuan serangga ini, masuk rumah pandi pada malam hari. Ia masuk dari atap rumah, serta sudah di tempat tidur miliknya. Binatang sejenis serangga ini, sudah menyebar hapir seluruh ruang kamar dan rumah.

Fenomena ribuan serangga Kempe ini, sudah dilaporkan Pandi ke Pemerintah Desa. Bahkan sejumlah Forpimka Jati Banteng juga telah mendatangi rumahnya bersama petugas untuk menyemprot hama ini.

Sebagian serangga memang ada yang mati. Namun bukan makin hilang, melainkan serangga justru makin berjatuhan memenuhi semua ruangan. Saat dikumpulkan serangga yang mati kurang lebih terkumpul sepuluh ember. Namun serangga terus datang berjatuhan dari atap rumah dan kayu plafon rumah Pandi.

Reporter: Yons

Editor: Choiri



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *