Ribuan Warga Wringinagung Hadir Sosialisasi PTSL 2019

410 views
PTSL Wringinagung Bwi copy

Foto: Sosialiasi Program PTSL Wringinagung Kecamatan Gambiran

KABARRAKYAT.ID – Ribuan warga Wringinagung Kecamatan Gambiran Banyuwangi datang ke acara sosialisasi, program Pendaftaran Tanah Sistematis lengkap (PTSL) di kantor Balai Desa Wringinagung bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banyuwangi, Sabtu (26/1/2019).

Acara Sosialisasi PTSL dihadiri oleh forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan) Gambiran diantaranya Camat Gambiran Drs. H. Abin Hidayat MM, Kepala Desa, Danramil Gambiran Kapten inf Dahlan, Kopolsek Gambiran yang diwakili oleh wakapolsek,serta masyarakat, ketua pemohon PTSL dan anggotanya yang ada Dusun Sumberjaya dan Sumberejo Desa Wringinanom.

Kepala Desa Wringinagung Sunariyanto  menyampaikan progam PTSL merupakan progam dari pemerintah pusat dengan proses yang sangat mudah dan murah. Pelaksanaannya ditangani oleh Pokmas yang diketuai oleh Jaelani, sedangkan dirinya sebagai Kepala dalam hal ini sebagai fasilitator.

“Karena itu semua urusan yang berkaitan dengan proses sertifikat tanah akan ditangani langsung oleh Pokmas, “ungkap Kades Sunariyanto.

Camat Gambiran Drs. H. Abin Hidayat MM. Mengatakan, “marilah progam pemerintah ini kita sukseskan bersama sama, karena progam PTSL merupakan progam yang sangat murah dan prosesnya pun sangat cepat dan mudah.”

Petugas dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Banyuwangi, Kasi Pertanahan Gatot menyampaikan progam PTSL merupakan progam pemerintah dan progam ini prosesnya sangat mudah, cepat dan murah. Namun prosedurnya tetap melalui aturan yang ada.

Ketua PTSL Desa Wringinagung Jaelani mengatakan yang hadir saat Sosialisasi PTSL ada tiga tahab, tahab satu, tahab dua dan tahab tiga yang ada di Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi.

Sedangkan yang menghadiri acara Sosialisasi PTSL yang ada di Desa Wringinagung kurang lebih 2000 pemohon dari Masyarakat Desa Wringinagung. BPN Kabupaten Banyuwangi menyalurkan program PTSL ke Wringinagung sebanyak 3.500 bidang tanah.

Reporter: Jaenudin

Editor: Suwongko

banner 970x90









Loading...

#Program Kerakyatan #PTSL 2019 #Sertifikat Murah #Wringinagung Banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply