Rinduku Pada Almarhum, Sudah Kucurahkan Untuk Anak-Anakku

Ilustrasi Kisah Nyata

KISAH NYATA “Yakin Tujuan Mu Sampai”

KabarRakyat.ID – Siapa tak rindu dengan belaian kasih sayang suami tercinta. Tapi apalah daya, kisah nyata janda muda dari Songgon, kini tinggal cerita saja. Karena ia memilih ingin membesarkan tiga buah hatinya tanpa pengganti suami, yang tiga tahun lalu menghadap Sang Kuasa (Allah SWT, red).

Bunga, sebut saja begitu. Dalam pikirannya, Bungai berjuang sendiri ingin wujudkan cita-cita almarhum suami.

“Cita-citanya, ingin tiga anaknya bisa sekolah sampai perguruan tinggi. Saya harus kuat,” kata Bunga diwawancara Tim Humanis KabarRakyatID dirumahnya, baru ini.

Kini, Bunga membiayai hidup berempat, dengan mengandalkan uang pensiun peninggalan PNS pemerintah Banyuwangi. Tambahan kesibukan, toko pracangan yang dibangun suaminya yang kini masih eksis menghasilkan. Meski alakadarnya cukup untuk biaya sekolah dan makan sehari-hari.

“Banyak kenangan manis bersama-sama suami saat dia ada. Tapi (sambil menitikan air mata) lagi-lagi saya harus sedih mengingatnya. Saya ikhlas,” ungkap Bunga.

Kini, ketiga anaknya, sudah duduk dibangku SMP dan SD. Mereka kadang-kadang bertanya, bapaknya. “Dia (suami) sudah di surga, pasti suatu saat berjumpa,” ungkap Bunga mereda batin anak-anaknya yang rindu bapaknya.

Adakah keinginan anda kedepan untuk menikah lagi? Dengan wajah sendu dia menjawab, Jika Tuhan mengijinkan, “Ya ada sih mas, jika nanti hati saya sudah terbuka, demi kebaikan anak-anak saya, dan saya tetep masih fokus berjuang demi keluarga,” pungkasnya.

Yang terus diingat Bunga semasa hidupnya, cita-cita suami, agar anak-anaknya bisa melanjutkan sekolah sampai perguruan tinggi, dan menjadi orang yang berguna.

Belajar dari kisah, Bunga. Kesetiaan, cinta kasih sayang pada almarhum suaminya, tidak terbantahkan tetap tumbuh di hati paling dalam. Perjuangan dan optimisme hidup, mampu mewujudkan masa depan anak-anaknya bagian dari semangatnya.

“Meski seorang diri saya tetap semangat, optimis bekerja dan bekerja,” imbuh Bunga.

Profil, Bunga, berparas ayu, tinggi. Anak tiga. Tinggal di Songgon Banyuwangi Jawa Timur. Kisah Nyata ini, ditulis rubrik humanis, satu minggu sekali, setiap hari Kamis. Tulisan ini, bertujuan untuk menginspirasi para single parent lebih optimis jalani kehidupan lebih positif thinking. Rubrik, KISAH NYATA “Yakin Tujuan Hidup Mu Sampai”.

Reporter: Eko/Tim Humanis KabarRakyatID

Editor: Richard

banner 970x90









Loading...

#janda #kisah nyata #lifestyle

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply