Rokok Ilegal Asal Kudus Disita Polres Probolinggo

  • Whatsapp
Rokok Ilegal Asal Kudus Disita Polres Probolinggo
Rokok Ilegal Asal Kudus Disita Polres Probolinggo

PROBOLINGGO  – Tertarik iming – iming bonus tukang bangunan nekat kirim ribuan batang rokok tanpa cukai. Namun apes belum sampai ke tangan pemesanannya keburu terjaring Operasi Zebra 2017 di Wilayah hukum Polres Probolinggo,Sabtu (11/11).
Ribuan batang rokok fikter tanpa cukai diamankan Satuan Lalintas Polres Probolinggo. Mobil minibus nopol AG 1135 DI bermuatan 22 kardus diduga akan mengendarkan rokok tanpa cukai. Mengendus ada ketidakberesan polisi langsung meminta turun sopir dan memeriksa seluruh isi kendaraan.
” Dugaan kami rokok tanpa cukai ini akan diedarkan di Probolinggo. Sehingga anggota jajaran mengamankan sopir berikut barang bukti untuk ditindaklanjuti oleh reskrim untuk pengembangan,” jelas AKP. Trinuartiko Kasat Lantas Polres Probolinggo,Sabtu petang,(11/11).
Yang menarik sang sopir bukan pemilik barang namun tukang bangunan yang disewa oleh pemilik rokok tanpa cukai. Sopir minibus Arif Budianto(27) pria asal Kudus, Jawa Tengah, saat diperiksa mengaku hanya menerima order mengantar dengan honor Rp.250 ribu.
” Teman sesama pekerja bangunan menawari saya mengantar kertas ke Probolinggo. Karena bonusnya lumayan saya mau saja. Karena tahu saya pegang SIM A, apalagi dekat Sidoarjo – Probolinggo. Ternyata dos itu berisi rokok setelah dibongkar polisi,” kata Budi polos mengungkapkan ke polisi.


Masih kata Budi, dirinya hanya diperintahkan nunggu pemesanya di lokasi Indomart timur wisata Bentar. Alasanya, pemesannya sendiri akan mengambilnya.
Terkait kasus rokok illegal ini satuan Reskrim Polres Probolinggo berencana melakukan pengembangan kasus. Meski dana bagi hasil cukai rokok cukup besar diterima Kabupaten Probolinggo. Sayang persoalan rokok illegal masih kerap ditemukan pihak Polres Probolinggo.

Reporter : Richard

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *