Jumat, November 27, 2020
Beranda JATIM KAB PROBOLINGGO RS Waluyo Jati Ditutup Sementara Selama Dua Hari Ada Apa ?

RS Waluyo Jati Ditutup Sementara Selama Dua Hari Ada Apa ?

REPORTERRichard

RS Waluyo Jati Kraksaan, Kabupaten Probolinggo

KABAR RAKYAT – Kegiatan pelayanan rumah sakit Waluyo Jati, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, dihentikan sementara lantaran sebagian petugas medis terkonfirmasi Covid -19. Penghentian pelayanan kesehatan sementara ditempuh untuk kegiatan sterilisasi rumah sakit.

Manajemen rumah sakit plat merah milik Pemkab Probolinggo, selama tiga hari mulai Minggu (41/11/2020) hingga Selasa (03/11/2020) menghentikan seluruh aktifitas pelayanan medis. Hal ini dibenarkan oleh Plt. Direktur RSUD Waluyojati Kraksaan dr. M. Asjroel Sjakrie, setelah mengetahui beberapa petugas dari beberapa instalasi di RSUD Waluyojati Kraksaan yang terkonfirmasi positif covid19.

” Penutupan pelayanan itu untuk kepentingan desinfeksi di seluruh ruangan. Sementara pasien yang masih dalam perawatan tetap dilayani tim medis secara penuh,” jelas dr.M.Ajroel Sjakrie, dalam siaran persnya, Senin (1/11/2020).

Menurut dr.Ajroel, desinfeksi dilakukan untuk menghindari penyebaran virus Covid -19 lebih luas sehingga pelayana rumah sakit Waluyo Jati bisa beroperasi kembali.

Penutupan layanan medis dilakukan sejak Minggu pukul 19.00 mulai pelayanan IGD , Rawat Jalan , dan Rawat Inap. Pelayanan baru dibuka Selasa 03 Nopember 2020 pukul 06.00 WIB.

Untuk sementara masyarakat jika memerlukan layanan kesehatan bisa datang ke Puskesmas dan rumah sakit lain yang tersedia di Probolinggo.

 

EDITORChoiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca