RSUD dr. Soedomo Trenggalek Diakreditasi Oleh KARS

KabarRakyat.ID – RSUD dr Soedomo Trenggalek selama 3 hari kedepan sampai tanggal 5 desember 2019, dilakukan survey verifikasi akreditasi versi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1 2019 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Kegiatan ini dilaksanakan KARS dengan tujuan memastikan RSUD yang telah terakreditasi dapat mempertahankan dan meningkatkan implementasi mutu layanan.

Acara pembukaan dilaksanakan hari ini pada pukul 09.15 wib bertempat di Ruang Rapat Administrasi RSUD dr Soedomo dihadiri oleh seluruh pejabat RSUD, Ketua Tim Mutu dan Akreditasi serta Seluruh Tim Pokja Akreditasi.

Dalam sambutannya Direktur RSUD dr Soenarto berharap semoga dengan adanya Survey Verifikasi Akreditasi versi SNARS Edisi 1 yang ke pertama ini, seluruh civitas RSUD dapat memperbaiki dan meningkatkan mutu layananya dan tetap mempertahankan status Paripurna.

Setelah acara pembukaan acara dilanjutkan dengan paparan dan presentasi hasil pelaksanaan PPS dan perkembangan perbaikan dari hasil Survey Akreditasi satu tahun lalu. kemudian dilanjutkan dengan telusur dan telaah dokumen dari setiap PPS Standar Akreditasi setiap pokja.

Akreditasi rumah sakit merupakan suatu proses dimana suatu lembaga yang independen melakukan asesmen terhadap rumah sakit.

Tujuannya untuk menentukan apakah rumah sakit tersebut memenuhi standar yang dirancang untuk memperbaiki keselamatan dan mutu pelayanan.

Standar akreditasi sifatnya berupa suatu persyaratan yang optimal meningkatkan keselamatan dan kualitas asuhan pasien, memastikan bahwa lingkungan pelayanannya aman dan rumah sakit senantiasa berupaya mengurangi resiko bagi para pasien dan staf rumah sakit.

Dengan demikian akreditasi diperlukan sebagai cara efektif untuk mengevaluasi mutu suatu rumah sakit.

Direktur RSUD melalui Jiono kabag humas, berharap semoga melalui kegiatan survei verifikasi yg rutin ini, RSUD dapat memberikan pelayanan yang profesional dan penuh kasih dalam mutu pelayanannya.

” selain itu kami mengharap doanya semoga dalam verifikasi kali ini, RSUD dapat mempertahankan predikat paripurna yang telah disandang dari Komite Akreditasi Rumah Sakit ( KARS ) tahun lalu, sehingga rumah sakit ini benar benar sebagai Badan Layanan Umum  Daerah yang sesuai harapan masyarakat dalam mutu layanannya”, pungkas jiono humas RSUD.

 

Reporter: Rudi S

Editor: Rony DE

banner 970x90









Loading...
Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply