Minggu, Januari 17, 2021
Beranda BERITA RSUD dr Soetomo Raih Penghargaan RS Paling Berkomitmen JKN

RSUD dr Soetomo Raih Penghargaan RS Paling Berkomitmen JKN

Gubernur Khofifah : Ini Wujud Komitmen Pelayanan Kesehatan Pada Masyarakat

KABAR RAKYAT Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemprov Jawa Timur  RS. dr. Soetomo Surabaya, berhasil meraih penghargaan tingkat nasional dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai Rumah Sakit Paling Berkomitmen Pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)  Kategori Kelas A.

Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual dan disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendy, pada acara Pertemuan Nasional Manajemen Fasilitas Kesehatan Tahun 2020 yang digelar secara virtual di Jakarta, Selasa (14/10).

Terkait penghargaan tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku bersyukur dan menyampaikan terimakasih  dan apresiasi kepada tim manajemen RS.dr. Soetomo (RSDS) yang telah bekerja keras memaksimalkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Juga kepada  tim penilai yang telah memutuskan  RSUD dr Soetomo sebagai pemenang dalam penilaian Rumah Sakit paling berkomitmen dalam  Pelayanan Kesehatan Nasional.

Menurutnya, penghargaan ini adalah wujud komitmen Pemprov Jatim pada  pelayanan kesehatan pada masyarakat Jatim.

“Alhamdulilah, ini  merupakan hadiah bagi Pemprov Jatim yang sedang HUT ke – 75.  Semoga, dengan diraihnya penghargaan ini akan semakin meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi  masyarakat Jatim. Utamanya, di tengah pandemi Covid-19 yang  belum berakhir,” ungkap Gubernur Jatim yang akrab disapa Khofifah ini saat ditemui di tengah kunjungan kerjanya di Jakarta, Selasa (14/10).

“Penghargaan ini akan mendorong  motivasi dan semakin memacu RSUD dr Soetomo untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dan tentunya, bisa menjadi contoh bagi RS lain yang ada di Jatim sehingga, bisa terus berinovasi untuk memberikan pelayanan kesehatan  agar semakin baik ke depannya,” tandasnya.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca