RSUD Gambiran Kota Kediri Siapkan Ruang Isolasi Covid 19

  • Whatsapp
Ruang Isolasi RSUD Gambiran Kota Kediri
Ruang Isolasi RSUD Gambiran Kota Kediri

Kabar Rakyat – Bertambahnya kasus terkonversi positif corona atau Covid 19 di Kota Kediri. Membuat RSUD Gambiran Kota Kediri mempersiapkan ruang isolasi khusus.

Himbauan pihak RSUD, agar masyarakat tak perlu khawatir dengan sarana pelayanan kesehatan dalam kondisi siaga saat ini.

Read More

banner 645x400

Hingga hari kemarin, Rabu malam (01/04) jumlah kasus status PDP Covid 19 yang dirawat di RSUD Gambiran sebanyak 3 orang. 1 pasien dirujuk ke RSUD Dr. Iskak, Tulungagung. Sedang 1 pasien telah dirujuk ke Rumah Sakit Kabupaten Kediri (RSKK).

Direktur RSUD Gambiran dr. Fauzan Adhima, mengatakan, saat ini tersedia 32 bed isolasi. Terdiri dari, 6 bed isolasi di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), 8 bed isolasi di ruang Tekanan Negatif, dan 18 bed isolasi di ruang biasa.

Dijelaskan, ruang isolasi tekanan negatif adalah ruangan khusus yang dilengkapi teknik isolasi untuk mencegah kontaminasi silang dari kamar ke kamar.

“Ventilasi di dalam ruangan ini menghasilkan tekanan negatif lebih rendah dari lingkungan sekitar, untuk memungkinkan udara mengalir ke ruang isolasi tetapi tidak keluar ruangan,” terang dr. Fauzan Adhima, Kamis (02/04/2020).

Baca juga: 1 Orang Positif Covid-19, Komplek Permata Jingga Kota Kediri Diisolasi

Teknik isolasi ini dipergunakan oleh rumah sakit yang memiliki standar operasional bagus, dan digunakan untuk mengisolasi pasien dengan penyakit menular melalui udara.

Seperti TBC, campak, cacar air, Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS-CoV), Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS-CoV) influenza, dan penyakit Corona virus (Covid-19).

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *