RSUD Koesnadi Tangani PDP dan Positif Covid-19 Rujukan Situbondo

  • Whatsapp
corona ilustrasi kabarrakyat
ilustrasi covid-19

KabarRakyat – Warga Situbondo yang dirujuk ke RSUD H Koesnadi Bondowoso adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, Moh. Imron membenarkan hal tersebut. Bahwa di RSUD H Koesnadi Bondowoso ada pasien positif Covid 19.

Read More

“Pasien positif covid di rawat ruang isolasi RSUD Koesnadi Bondowoso.Hasil laboratnya tadi malam, dinyatakan positif corona,” terang Imron pada awak media, Kamis malam (26/3/2020).

Ia menerangkan bahwa pihaknya akan melihat perkembangan pasien. Adapun kondisinya saat ini, kata Imron, yakni baik, stabil, juga sudah tidak panas.

“Doakan saja walaupun itu positif. Walaupun penanganan di tempat kita maksimal. Nanti akan dilakukan pemeriksaan ulang. Kalau sudah negatif nanti akan dipulangkan,”jelasnya.

Ditegas, pihak RSUD H Koesnadi saat ini, ada tiga Pasien Dalam Pengawasan (DPD) rujukan dari rumah sakit di Situbondo yang merupakan PDP Virus Corona.

“Satunya negatif, sudah ada hasilnya. Satu lagi belum keluar hasilnya,”tuturnya.

Sekalipun di RSUD H Koesnadi merawat pasien rujukan yang positif corona, kata Imron,  masyarakat diminta tidak khawatir. Karena penanganan pasien yang positif Covid-19 itu sesuai dengan protab yang di rumah sakit.

” Makanya disana diisolasi. Diisolir, diberikan ruangan khusus, tidak bercampur dengan pasien lainnya. Tenaga medis, dan paramedis pun dilengkapi dengan APD atau alat pelindung diri,” Imbuh Imron.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *