Ruas Jalan Desa Rusak Warga Kaliuluh Demo

276 views

BANYUWANGI – Ratusan warga Kaliuluh Dusun Silirbaru Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, protes jalan desa mereka rusak dan belum ada perbaikan, Rabo (22/11/2017).

Karena kesal, warga melampiaskan amarah dengan menghadang kendaraan yang melintas di jalan desa Kaliuluh untuk kembali arah.

Bis dan truk muatan berat milik sejumlah proyek pemerintah dan milik PT. BSI jadi sasaran amarah. Beruntung situasi panas langsung dingin setelah aparat kepolisan sektor Pesanggaran berdialog dengan warga.

Waka Polsek Pesanggaran, Iptu Rudi, membenarkan dan kendaraan bisa melanjutkan perjalanan.

Protes warga Kaliuluh juga dilakukan dengan cara menanam pohon pisang di jalan rusak berkubang lumpur. Yang biasa lewat truk muat material bangunan dan alat berat untuk proyek break water pelabuhan Pancer milik Dinas Perikanan dan Kelautan Jawa Timur.

Dalam dialog warga, Muspika, dan rekanan proyek PT Aura Sinar Baru dan PT Bumi Suksesindo. Disepakati bersama, para pihak yang kepentingan memperbaiki kembali jalan Kaliuluh yang rusak parah.

Janji akan melakukan pemeliharaan jalan dari pertigaan Lowi sampai dengan depan rumah Parjan agar kondisi jalan tidak rusak. Tapi jika dilanggar, warga mengacam akan demo kembali.

Dijumpai usai rapat itu Manager Government Relation (Govrel) PT. BSI, Yunizar Imamsyah menjelaskan pihaknya akan melakukan perbaikan kondisi jalan yang diminta masyarakat setempat.

Camat Pesanggaran, Drs. Hardiono, menegaskan sesuai kesepakatan itu. Perbaikan jalan rusak akan segera dilaksanakan.

Reporter: Siswanto

Banner PDI







Loading...
Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply