Rumah dan Anak Gadis Warga Rogojampi Terbakar

792 views
banner 468x60)

banner 468x60)
kebakaran rumah ibu lis rogojampi

Foto: Kondisi rumah Ibu Lis di Jalan Candian Dusun Maduran, Rogojampi

KABARRAKYAT.ID –  Duka menimpa warga Jalan Candiyan masuk Dusun Maduran Desa/Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. Selain rumahnya terbakar, juga ditemukan seorang anak gadis usai 14 tahun tewas terpanggang dalam kamar tidur.

Kesedihan keluarga dan tetangga korban kebakaran masih terlihat membicarakan peristiwa itu. Hingga malam ini, warga masih berbondong-bondong melihat sisa kebakaran. Tidak sedikit tetangga korban kebakaran ikut membantu persiapan rencana pemakaman meski, masih belum ada kabar resmi kapan jenasah dipulangkan. Karena kepolisian masih melakukan otopsi jenasah anak gadis diketahui inisial TS (Tasya).

Dikonfirmasi via ponsel, Kapolsek Rogojampi AKP Agung Setyo Budi, telah melakukan olah tempat kejadian bersama tim identifikasi Polres Banyuwangi. Dari beberapa keterangan saksi-saksi didapat penjelasan. Kebakaran rumah tersebut diduga berasal dari tumpahan bensin yang tanpa sengaja mengenai api saat pemilik sedang memindahkan botol. Saat itu, api dengan cepat membesar dan melahap seisi rumah, seluruh perabotan di dalam rumah ludes terbakar.

Baca juga:

kebakaran rumah ibu lis rogojampi_1

Foto: Polsek Rogojampi dibantu tim identifikasi Polres Banyuwangi melakukan olah TKP

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB setelah 2 mobil pemadam kebakaran dikerahkan. “Api baru bisa padam setelah dua mobil pemadam kebakaan (Damkar) tiba dilokasi kejadian,” kata AKP Agung, Selasa (19/3/2019).

Atas peristiwa itu, kata Kapolsek, selain api melahap seisi rumah juga menewaskan anak perempuan  yang ditemukan terpanggang di dalam kamar tidur.

“Selain api membakar seisi rumah, anak perempuan TS yang berusia 14 tahun ditemukan meninggal dunia di dalam kamar tidur. Dan saat ini korban dilarikan ke medis,” ujarnya.

Adapun kronologis, kebakaran rumah milik Ibu Naisah (80) yang diakibatkan tumpahan bensin dari jerigen yang dimasukan kedalam botol oleh Ibu Isti Komariah (55) menyambar api lentera yang sedang dibuat membungkus kue oleh ibu Rofil (37) hingga membakar keseluruhan rumah.

“Sedangkan ibu Isti Komariah luka bakar pada wajah. Saat ini dirawat di Puskesmas Gitik Kecamatan Rogojampi,” pungkasnya.

Reporter : Fattahur/Jaenudin

Editor : Richard

banner 468x60)

#anak gadis terbakar #ibu lis rogojampi #Polsek Rogojampi #rogojampi banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply