Rumah Dirusak Sepeda Motor dan Sepeda Gayuh di Bakar Massa

208 views
Perusakan rumah oleh massa oknum warga PSHT (2)

Perusakan rumah oleh massa oknum warga PSHT

KabarRakyat.ID – Diduga kurang puas, satu orang diamankan Tim Resmob Polres Banyuwangi. Sejumlah orang dari ratusan orang warga PSHT memaksa mencari pelaku pengeroyokan lain, dengan datang ke Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten  Banyuwangi, Kamis (8/8/2019) malam mendekati dini hari.

Sejumlah Polsek jajaran di Banyuwangi Selatan, Pesanggaran, Siliragung, Bangorejo dan Gambiran serta Sabhara Polres Banyuwangi diterjunkan di wilayah Sukorejo.

Sejumlah barang bukti pengrusakan di TKP Desa Sukorejo, diamankan kepolisian dan menggaris police line.

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah melalui Kapolsek Siliragung AKP Hendro saat membawa barang bukti, membenarkan barang bukti diamankan ke Polsek Bangorejo. Oknum warga PSHT telah menyerang satu rumah warga Sukorejo.

Perusakan rumah oleh massa oknum warga PSHT (1)

BB, Perusakan rumah oleh massa oknum warga PSHT

Pantauan dilapangan, Kapolres, Wakapolres dan Kasatreskrim serta ratusan anggota gabungan unit kepolisian diterjunkan untuk mencegah terjadi keributan di Desa Sukorejo Kecamatan Bangorejo. Namun tidak berhasil diredam dan warga dari PSHT terus konvoi mendatangi salah satu rumah warga.

Ratusan warga perguruan silat itu, berkonvoi membabi buta ke rumah masyarakat sambil bawa kayu dan potongan bambu dan juga batu. Mereka merusak rumah dan membakar sepeda motor dan sepeda gayuh mini milik seorang warga Sukorejo.

Semalam, Jum’at (9/8/2019), warga Sukorejo terpaksa mengungsi khawatir terkena sasaran serang. Kemungkinan ada beberapa rumah yang dirusak oleh massa. Bahkan sejumlah perabotan rumah warga juga rusak. Baru sekitar jam 00.00 WIB, oknum warga PSHT membubarkan diri. Namun situasi malam itu masih mencekam.

Reporter: Jaenudin

Editor: Choiri

Banner PDI







Loading...

#perusakan rumah #Polda Jatim #Polres Banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply