Kamis, November 26, 2020
Beranda PERISTIWA Rumah Nenek Suniyah Badean Terbakar, Kerugian 20 Juta

Rumah Nenek Suniyah Badean Terbakar, Kerugian 20 Juta

REPORTERJaenudin

KABAR RAKYAT – Peristiwa kebakaran menimpa rumah nenek Suniyah 70 tahun warga Desa Badean, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu siang (8/8).

Kapolsek Rogojampi Kompol Agung Setiabudi, SH mejelaskan kebakaran terjadi siang hari sekira pukul 11.00 WIB. Dugaan sementara pemicu kebakaran berasal konsleting arus pendek listrik.

Baca: Bayi Dibungkus Kain Merah Muda Gegerkan Warga Probolinggo

Saat kebakaran terjadi, penghuninya seorang nenek yang tinggal sendirian tidak berada di rumahnya. Melainkan sedang berkunjung ke rumah anaknya di Kecamatan Songgon.

Akibat kebakaran, rumah nenek tersebut ludes terbakar. Warga setempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Tidak berapa lama mobil Damkar tiba dilokasi. Demikian juga petugas PLN berupaya meminimalisir arus pendek tidak meluas.

Baca: Pelaku Penusukan Warga Trinsing Diamankan Polres Barito Utara

“Dalam musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa,” jelas Kompol Agung.

Kepala Desa Badean Nursamsi, berkat kesigapan warga beberapa benda berharga berhasil diselamatkan. Bahkan Kades, sudah mengusulkan terima bantuan program rumah tidak layak huni (RTLH) dari pemerintah lewat anggota DPRD Michael Edi Hariyanto yang juga warga Badean.

“Kerugian ditaksir mencapai kurang lebihnya 20 jutaan”, pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca