Rutinitas DPU Pengairan di Bulan Ramadan “Tetap Padat”

248 views
Dinas Pengairan Banyuwangi (3)

Foto: Kepala DPU Pengairan Banyuwangi H Guntur Priambodo memberi penjelasan pada HIPPA.

KABARRAKYAT.ID – Melihat aktifitas pelayanan di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur selama bulan Ramadhan, tetap semangat dan padat dalam melayani kebutuhan masyarakat.

Tugas rutinnya, melakukan pengecekan, perawatan, dan menjaga kebersihan sejumlah infrastruktur saluran air terus dilaksanakan sesuai pokok dan fungsinya.

“Rutinitas tersebut bertujuan untuk memberikan manfaat serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kepala Dinas Pengairan Banyuwangi, DR. H. Guntur Priambodo, Kamis (16/5/2019).

Adapun rutinitas kegiatannya, H. Guntur Priambodo menjelaskan, seperti halnya perawatan. Bisa dimulai dari perawatan pintu air, dan sejumlah saluran air lainnya seperti embung, waduk, cerug dan lainnya. Bahkan secara berkala, juga dilakukan pengeringan yang bertujuan untuk mengontrol jaringan yang rusak dan untuk pengerukan sedimen yang ada di saluran Sekunder,  juga perawatan pintu-pintu air.

Galeri

DPU Pengairan juga bersinergi dengan masyarakat dan pemerintahan desa dalam hal pengecekan dan kebersihan saluran air.

“Melalui Korsda Pengairan yang di Kabupaten Banyuwangi, petugas dibantu masyarakat rutin melakukan giat bersih-bersih saluran air. Meskipun menjalani ibadah puasa, mereka tetap semangat bekerja,” ungkapnya.

Tidak hanya bersinergi dengan pemerintahan desa saja, Guntur menambahkan, pihaknya juga bekerjasama dengan instansi terkait dalam hal kebersihan maupun menjaga kwalitas air.

“Bersama dinas terkait, kami juga melakukan pemasangan screen filter di sungai-sungai untuk mensterilkan sungai dari sampah,” imbunya.

Reporter : Fattahur

Editor : Rony DE

Banner PDI







Loading...

# #banyuwangi membangun #pelayanan DPU Pengairan Banyuwangi #pembanguan berkelanjutan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply