Monday, September 21, 2020
Home JATIM TRENGGALEK Salurkan Dana Hibah ke Pesantren, Bupati Trenggalek: Lulusan Pesantren Dibutuhkan

Salurkan Dana Hibah ke Pesantren, Bupati Trenggalek: Lulusan Pesantren Dibutuhkan

REPORTERRudi Sukamto
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Dalam rangka ikut membantu pengembangan Pendidikan Pesantren, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin salurkan bantuan Hibah 100 juta untuk Pondok Pesantren Al Falah Kedunglurah, Jumat 7/8.

Pesan Bupati Arifin kepada para santri Ponpes Al Falah Kedunglurah untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, dikarenakan kedepan lulusan pondok pesantren banyak dibutuhkan, dikarenakan lulusan pondok pastinya memiliki kelebihan tertentu utamanya akhlak dan keahlian lainnya.

Selain menyinggung tentang pendidikan, Bupati Arifin juga menyinggung mengenai adab santri kepada kyai di era pandemi.

Santri harus bisa melindungi Kyai dari bahaya pandemi dengan selalu memakai masker dan membudayakan hidup bersih sering cuci tangan.

Sementara itu Gus Izzuddin Zaki, Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Kedunglurah, sangat senang dengan support anggaran dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Menurutnya bantuan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap pendidikan karakter yang diselenggarakan oleh pondok pesantren.

Rencananya anggaran yang diterimanya akan difungsikan untuk pengembangan pondok pesantren. Pasalnya bangunan komplek ke-2 santri di pondok ini sudah cukup lama dan sudah reot. Perlu dilakukan perbaikan sehingga proses pembelajaran di pondok pesantren ini bisa berjalan lancar.

Sedangkan proses belajar mengajar di pondok ini selama Pandemi Covid 19, pria yang akrab disapa Gus Zaki ini menambahkan bawasannya proses pembelajaran dipondok berlangsung seperti biasannya, karena para santri yang belajar saat ini adalah santri lokal. Sehingga pembelajaran tetap berlangsung karena dianggap aman.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER