Sambangi PDP, Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri: Kalian Tidak Sendiri

  • Whatsapp
PDP Kab Kediri
Satgas COVID-19 Kabupaten Kediri sambangi seorang PDP yang sedang isolasi mandiri.

KABAR RAKYAT – Guna memberikan semangat dan dukungan moril, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri mengunjungi dan mendatangi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di dua kecamatan yaitu Banyakan dan Semen, Kamis siang (7/5/2020).

Tim gugus tugas sengaja datang ke rumah keluarga pasien positif Covid-19 untuk meyakinkan bahwa mereka tidak sendirian, serta menyerahkan bantuan sembako.

Read More

Komandan URC BP BPBD Kabupaten Kediri Windokl menjelaskan, bahwa kedatangan tim ke rumah keluarga pasien untuk memberi semangat kepada pasien dan keluarga pasien yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

“Kami juga meyakinkan kepada saudara kita itu bahwa mereka tidak sendiri. Selama ini pasien dan keluarga pasien ada merasa seperti dikucilkan. Tidak ada tetangga yang jenguk,” jelasnya.

Baca juga: GUSDURian Peduli Salurkan Bantuan Sembako ke Wamena

“Mereka mengaku sedih. Makanya, kami dari Tim Gugus Tugas secara rutin akan mendatangi mereka, memberi semangat dan menghiburnya,” kata Windoko.

Kunjungan diawali dengan datang ke Desa Jabon, Kecamatan Banyakan. Dan kemudian mendatangi PDP positif Covid-19 di Desa Semen.

Baca juga: Jamu Herbal Produksi Ponpes Pari Ulu Gurah – Kediri Menyembuhkan Pasien Corona 

Kepada keluarga PDP, tim juga memberi semangat dan meyakinkan mereka tidak sendiri.

Hasil edukasi di dua desa tersebut adalah bahwa keluarga PDP bersedia melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Pemerintah desa juga kooperatif dan siap bertanggung jawab menanggung semua kebutuhan warganya yang masuk dalam daftar ODP, PDP, maupun yang positif Covid-19,” pungkas Windoko.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *