Sabtu, November 28, 2020
Beranda JATIM MADURA Sampang Berlatih Kesiagaan Bencana Alam

Sampang Berlatih Kesiagaan Bencana Alam

REPORTERJamaluddin

KABAR RAKYAT – Apel kesiapsiagaan penanggulangan Bencana di lapangan Makodim 0828/Sampang, di hadiri oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Sekertaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan (21/10/2020).

Adapun peserta Apel tersebut diantaranya personil TNI, POLRI, SATPOLL PP, BPBD,Tagana, Dinkes,Pramuka, Palang Merah Indonesia (PMI).

Selanjutnya Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan tersebut untuk memupuk komitmen dan sinergi dalam rangka kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana.

Menurut Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bahwa karakteristik Kabupaten Sampang lebih rendah dari permukaan Laut dan beriklim Tropis basah dan kering sehingga sering memicu kekeringan.

“Kita harus siap siaga dalam mengatasi segala bencana seperti halnya puting beliung, banjir dan kekeringan,”katanya.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat juga meminta kepada semua pihak, terkait dengan memasuki musim penghujan, segala unsur siap dalam menghadapi bencana banjir yang selalu menghantui Masyarakat Sampang

“Kita berharap semoga tidak ada banjir lagi pasca normalisasi sungai kamoning, namun semua unsur harus siap dalam menghadapi bencana apapun,”tutupnya.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca