Rabu, November 25, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Sapa Warga Kalibaru, Ipuk Akui Senang Bermotor Melintasi Jalan Setapak

Sapa Warga Kalibaru, Ipuk Akui Senang Bermotor Melintasi Jalan Setapak

REPORTERHariyadi

KABAR RAKYAT – Tetap semangat, terlihat dari pancaran wajah Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas yang menyapa warga Kecamatan Kalibaru, Senin (16/11), tepatnya di Kalibaru Wetan dan Kalibaru Kulon.

Meski untuk menuju ke lokasi pertemuan dengan masyarakat desa, Ipuk dijemput warga berkendara motor, karena lokasi pertemuan hanya bisa ditempuh roda dua sejauh 2 kilometer.

Usai dari Kalibaru Wetan, Ipuk menuju sentra UMKM alat-alat masak dari aluminium atau yang oleh masyarakat setempat disebut sentra dandang. Tempat ini merupakan pusat produksi sekaligus penjualan berbagai peralatan dapur dan perkakas rumah tangga dari logam.

Di tempat ini, Ipuk berjalan kaki menemui satu-satu persatu stan pedagang. Kedatangan Ipuk membuat para pedagang keluar. Banyak pula yang berlari untuk bertemu dan melihat Ipuk dari dekat.

“Waah, Bu Ipuk, semoga sukses menjadi bupati Banyuwangi,” kata salah seorang pedagang, Hj Nuraini.

Dari tempat ini, selanjutnya Ipuk menemui warga di Kampung Raung, Petak 70, Desa Kajarharjo, yang lokasinya berada di lereng Gunung Raung.

Menuju lokasi ini, rombongan Ipuk harus melalui jalan mendaki dan berliku sejauh 5 kilometer. Untuk menuju ke desa ini, memerlukan waktu satu jam dari jalan utama.

“Baru kali ini ada calon Bupati Banyuwangi datang ke kampung ini. Warga di sini sangat senang dan antusias ketika mendengar Bu Ipuk datang. Banyak warga dari kampung lain yang jauh-jauh datang ke sini ingin bertemu langsung dengan Bu Ipuk,” kata Samhadi, tuan rumah pertemuan.

Sementara Ipuk sangat berterima kasih atas dukungan dan sambutan yang luar biasa dari masyarakat.

Ipuk mengatakan, di setiap pertemuan bersama warga, selalu menyampaikan program-program kerja dan visi misi.

“Tiap pertemuan saya selalu menyampaikan program kerja dan visi misi, bukan yang lain. Di tiap kesempatan saya juga selalu minta kepada seluruh pendukung dan relawan untuk selalu mengedepankan kampanye yang santun,” kata Ipuk.

“Pilkada ini hanya sebentar, mari jaga persaudaraan warga Banyuwangi yang sudah terjalin lama ini,” tambah Ipuk.

Ipuk memaparkan program unggulannya untuk membangun Kabupaten Banyuwangi, mulai membuka 10.000 lapangan kerja; penguatan pertanian, perikanan, UMKM, dan pariwisata; bantuan alat usaha gratis untuk memandirikan warga kurang mampu, dan peningkatan serta pemerataan kualitas infrastruktur hingga kawasan perdesaan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca