Sapi Warga Kalibagor Situbondo Mati Tercebur Sumur

  • Whatsapp
Sapi tercebur sumur
Evakuasi sapi dari dalam sumur,.

KabarRakyat.ID – Dengan susah payah, proses evakuasi seekor sapi yang jatuh ke dalam sumur berhasil diangkat ke darat oleh tim gabungan, BPBD Kabupaten Situbondo, Polsek, TNI dan relawan, Selasa (18/2), pagi pukul 10.00 wib.

Peristiwa sapi tercebur ke dalam sumur itu, menghebohkan warga Dusun Kalibagor Rt 04 Rw 02, Desa Kalibagor, Kecamatan/Kabupaten Situbondo.

Read More

banner 645x400

Menurut keterangan, Kasi Pusdalops BPBD Situbondo, Puritono, seekor sapi milik P. Rasidi yang di dipelihara oleh P. Sugianto. Terjatuh ke dalam sumur sedalam ± 10-20 meter.

Sapi yang dibiarkan makan rumput liar di dekat sumur, diduga karena tali tambang yang mengikat sapi terlepas. Lalu sapi berjalan  kearah sumur, sampai diatas sumur seketika penutup yang hanya dari selembar kayu ambruk.

Proses evakuasi dengan manual/ Vertical Rescue melibat warga setempat, Polsek Kota Situbondo , Anggota Pusdalops BPBD,  Satpol PP Kab. Situbondo , Tagana Dinas Sosial Kab. Situbondo yang bergotong royong berupaya mengevakuasi sapi tersebut.

Sayangnya, sapi tidak selamat dan saat dievakuasi dalam keadaan sudah mati. Diduga penyebabnya sapi kesulitan bernafas karena minimnya oksigen di dalam sumur yang berukuran kuranglebih 180 cm itu.

“Proses evakuasi berhasil dilakukan sekitar pukul 13.30 WIB dan sapi dalam kondisi mati karena kehabisan oksigen di dalam sumur,” pungkasnya.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *