Sat. Reskrim Tindaklanjuti Laporan Warga Pesanggaran

289 views
banner 468x60)

banner 468x60)

Foto: Sukarno Sali Martoyo, SE, pelapor warga Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (31/12/2018)(Fattahur)

Bantuan Modal USaha, Program Kanggo Riko 

KABARRAKYAT.ID – Usai menerima laporan dari warga Desa/Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi Jawa Timur, terkait dugaan penyelewengan bantuan sosial modal usaha, program “Kanggo Riko”. Reskrim Polres Banyuwangi akan segera memanggil pihak-pihak yang terlibat.

Seperti yang disampaikan, Kasat Reskrim Polres Banyuwangi, AKP Panji Pratistha Wijaya saat dihubungi menyampaikan, pihaknya sudah menerima laporan dari warga Desa Pesanggaran terkait dugaan penyelewengan dana bansos yang mencatut nama pejabat desa tersebut. Lebih lanjut, kepolisian akan memanggil pihak terkait.

“Sudah mas, akan ditindak lanjuti dengan  memanggil pihak-pihak terkait,” ujar Kasatreskrim AKP Panji, via ponselnya, Rabu (2/1/2018).

Terpisah, Pemerintah Desa (Pemdes) Pesanggaran, melalui kepala desa (Kades) Sukirno mengakui ada laporan warganya di Polres Banyuwangi. Namun Kades Sukirno tidak mengaku secara detail sambil tergesa gesa.

“Nanti biar saya yang menjawab ke Polres,” kata Kades Sukirno ditemui kabarrakyat.id dikantor, Rabu (2/1/2019).

Baca juga:

Seperti diberitakan sebelumnya, Sukarno Sali Martoyo, SE warga Dusun Ringinmulyo RT 01 RW 02, Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, melaporkan  oknum perangkat desa ke Polres Banyuwangi, pada, Senin siang (31/12/2018).

Saat ditemui, Sukarno Sali Martoyo, SE menyampaikan, sebelum melapor dirinya bersama warga lebih dulu mengumpulkan keterangan dilapangan dari 4 dusun diantaranya Dusun Ringinmulyo, Ringinsari, Ringinagung, dan Krajan.

Versi Sukarno Sali Martoyo, SE menjelaskan di depan Polres Banyuwangi, bahwa dana bantuan untuk modal usaha mengangkat perekonomian masyarakat program Kanggo Riko, dikucurkan dari anggaran pemerintah desa..

“Sedikitnya ada ada 40 kepala keluarga yang menerima bantuan itu. Dan yang kami sampel sebanyak 24 orang,” kata Sukarno.

Reporter : Fattahur/Ndin

Editor : Choiri

banner 468x60)

#Bantuan Modal USaha #Pesanggaran Banyuwangi #Program Kanggo Riko #Warga Desa

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply