Satgas TMMD 107 Situbondo Fogging Rumah Warga Gandeng PKM Sumbermalang

  • Whatsapp

KabarRakyat – Untuk mencegah berkembang biaknya jentik nyamuk Aedes Aegypti yang menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) , Satgas TMMD 107 Situbondo lakukan  Fogging ke rumah-rumah warga setempat.

Anggota Polkes 05.10.16 Kesdam V/Brw yang berkantor di Jalan PB Sudirman  Situbondo ini menggandeng tim medis dari Puskesmas Sumbermalang dalam kegiatan tersebut,  Kamis (26/3/2020).

Read More

Menurut Peltu Bayu Agus Andhy yang memimpin kegiatan itu,  mengatakan bahwa peningkatan jumlah kasus DBD secara signifikan adalah di lokasi tersebut.

“Berdasarkan juga surat edaran dari Dirjen P2P Kemenkes dalam rangka cuaca ekstrim dan curah hujan yang tinggi di lokasi TMM 107,”ujarnya,  Kamis (26/3/2020).

Instruksi ini,  lanjutnya,  agar masyarakat dan prajurit TNI yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD 107 Kodim 0823 Situbondo terhindar dari penyakit Demam berdarah.

“Kami dii struksikan untuk melakukan pencegahan dan penindakan cepat terutama di daerah endemis. Untuk itu, tujuan fogging massal tersebut untuk mencegah menyebarnya penyakit DBD di masyarakat.”tegas Peltu Bayu.

Menurutnya, selain melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan fogging, petugas juga mengajak masyarakat untuk membersihkan lingungan sekitar dan rumahnya dengan program 3M (mengubur, menguras, dan menutup).

“Misalnya, mengubur wadah yang bisa menampung air bersih jadi berkembang biak nyamuk itu, termasuk menguras bak mandi dan melakukan tindakan-tindakan kebersihan yang lainnya,”imbuhnya.

Reporter : Joe/ifa

Editor : Setiawan

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *