Satgas TMMD 107 Situbondo Sigap Bantu Warga  

  • Whatsapp
TMMD BWS
TMMD Bondowoso

KabarRakyat – Panas Matahari merupakan berkah bagi warga desa Tlogosari yang rata – rata mamanfaatkan panas matahari untuk menjemur hasil panen seperti padi, jagung dan hasil palawija lainnya, karena daerah kecamatan Sumber Malang memiliki curah hujan lebih tinggi dari pada daerah dibawahnya.

“Sinar matahari yang awalnya terang siang ini terlihat mendung sangat tebal, akan segera turun hujan. Melihat warga yang kewalahan membereskan jemuran padinya,  kami pun segera membantu mereka,  “kata Kopda Aris  anggota Satgas TMMD 107 Kodim Situbondo yang sedang istirahat melihat pak Sofi dan istrinya menjemur padi.

Read More

Kopda Aris mengatakan,  bahwa tugas Satgas TMMD bukan hanya membangun fisik desa.

“Kami di sini harua berguna bagi warga. Tidak hanya menjalankan tugas sesuai program TMMD ini,  tapi kami juga bagaimana kiranya bisa membantu warga,  apapun itu,  sesuai kemampuan kami. Anggota TNI harus bisa berbaur dengan masyarakat dan membantu warga yang membutuhkan, “jelasnya.

Pak Sofi,  warga yang dibantu anggota Kodim Situbondo itu,  merasa sangat terbantu sekali.

“Keberadaan TNI selain membangun desa, mereka sangat mempermudah pekerjaan kami,  bantuan mereka itu bermanfaat  bagi warga sekitar,”kata Pak Sofi warga desa Tlogosari.

Reporter : Pendam23/Ifa

Editor : Setiawan



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *