Sunday, August 9, 2020
Home NASIONAL PERTAHANAN Satgas TMMD 108 Akrab Mengormati pada Orang Tua

Satgas TMMD 108 Akrab Mengormati pada Orang Tua

REPORTERIfa Bahsa

KABAR RAKYAT – Bukti keakraban TNI dengan warga Desa Ngepoh, terlihat dari kegiatan santai. Suatu ketika, cuaca cerah di sekitar mushollah karya Program TMMD 108 Kodim 0807 Tulungagung. Praka Sodik menggerakkan tangan dan alat potong rambut di kepala Mbah Jono.

Satgas TMMD Reguler 108 dari Yonif 511 itu, masih muda tapi supel dan banyak senyum itu menampilkan keahlian mencukur rambut. Kekuatan mencukur ada di hati terlihat terampil gerakan tangan dan kecermatan pandangan mata.

Begitulah apa yang diperlihatkan oleh Praka Sodik, ketika mencukur rambut dari mbah Jono. Tidak ada ketegangan dari wajahnya, hanya senyuman serta pembicaraan mengikuti arah apa yang dibicarakan Mbah jono. Tata bahasa jawa sopan dan lembut dituturkan Praka Sodik.

Menghormati yang lebih tua adalah wajib baginya, termasuk ketika mau mencukur memegang kepala mbah Jono pun tetap dengan bahasa yang menurutnya benar dan sopan.

“Kita orang jawa, dilahirkan di jawa, dibesarkan di jawa, kalau mungkin tidak pinter bahasa halus ya paling tidak sedikit–sedikit bisa,” terang Praka Sodik, Minggu  (2/8/2020).***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER