Satgas TMMD 110 Berikan Edukasi Pencegahan Penyakit Tidak Menular

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0822/Bondowoso bekerja sama dengan Dinan Kesehatan kabupaten Bondowoso memberikan edukasi pencegahan penyakit tidak menular kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang di pusatkan di Balai Desa Penang, Rabu (10/3/2021).

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM) menjadi program prioritas yang dapat diupayakan solusi percepatan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat PTM,” ujar Serda Bambang R, anggota Satgas TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0822/Bondowoso.
Dikatakannya, sosialisasi tentang pencegahan PTM ini menjadi sangat penting karena sebagian besar kematian disebabkan oleh penyakit tidak menular dan edukasi ini merupakan langkah awal untuk memperbaiki derajat kesehatan masyarakat.

“Perlu upaya yang intens demi menghindari PTM yaitu cek kesehatan secara rutin, menghindari asap rokok, rajin beraktifitas fisik, mengkonsumsi makanan bergizi, istirahat cukup, berpikir positif agar tidak stres,” tuturnya.
Melakukan perubahan, lanjut Serda Bambang, memulai dari diri sendiri.
“Mari lakukan perubahan yang mendasar, mulailah dari diri sendiri dengan berprilaku hidup bersih dan sehat serta jaga Iman dan Imun,” pungkasnya.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *