Satgas TMMD : Pekerjaan Berat Menjadi Ringan Jika Dikerjakan Bersama

  • Whatsapp
KABAR RAKYAT – Kebersamaan antara warga Desa Klekean dan Desa Penang, Kecamatan Botolinggo dengan para anggota Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0822/Bondowoso membuat pekerjaan jalan sasaran utama TMMD menjadi ringan.
“Istilah warga dan Tentara menerapkan prinsip berat sama dipikul, ringan sama dijinjing di lapangan, makan dengan cara itu terbukti ampuh untuk menghasilkan pekerjaan menjadi lebih ringan, ” ujar Serka Andrianus Eko anggota Yonif Raider 514 SY yang tergabung dalam Satgas TMMD 110, Selasa (9/3/2021).
Pekerjaan yang berat akan menjadi ringan, lanjut Serka Andrianus Eko, jika semua dilaksanakan dengan penuh kekeluargaan dan semangat bergotong royong.
“Saya bangga bisa andil dalam pekerjaan jalan melalui kegiatan ini kami menjadi semakin dekat antara Satgas TMMD dengan warga,” ungkapnya.

Sementara itu, Pak Sahwi (65Th) tokoh masyarakat menuturkan, pihaknya bangga bisa berpartisipasi dalam program TMMD 110.
“Kami berbangga bisa ambil bagian dan berpatisipasi dalam kegiatan gotong royong pekerjaan pembangunan jalan ini, kini warga benar-benar merasakan manfaat gotong-royong. Bahwa sejatinya dengan gotong-royong itu, pekerjaan seberat apapun akan menjadi ringan, “pungkasnya.
Pantauan di lokasi, kegiatan dilaksanakan dalam suasana yang pernuh kekeluargaan.
“Hal ini bisa kita petik dari kegiatan gotong-royong ini, untuk meningkatkan hubungan tali silaturahmi, ” tutup Pak Sahwi.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *