Jumat, Januari 22, 2021
Beranda POLITIK PILKADA 2020 Satkorwil Banser Jatim Turunkan Tim ke Trenggalek Tegur Oknum Banser yang Langgar...

Satkorwil Banser Jatim Turunkan Tim ke Trenggalek Tegur Oknum Banser yang Langgar Aturan

REPORTERRudi Sukamto

KABAR RAKYAT – Pengurus DPW Ansor Jatim menurunkan tim khusus ke Kabupaten Trenggalek pasca beberapa oknum Banser Trenggalek mendeklrasi dukungannya pada salah satu paslon Pilkda yang kini ramai di jagad publik.

Tim Ansor Jatim dipimpin H.M Buddi Mulyo selaku Kasetma Satkorwil Banser Jatim di dampingi M. Izzudin Zaki Ketua PC GP Ansor Trenggalek memberikan keterangan pers kepada media terkait pelanggaran yang disyahkan dalam PD/PRT Ansor. Bahwa tindakan oknum Banser dalam deklarasi kepada salah satu paslon dan terlebih menyatakan sikap membawa organisasi pada publik tidak dibenarkan dan dianggap tidak syah.

Karena domain menyatakan sikap organisasi hanya boleh disampaikan oleh Ketua PC Ansor Trenggalek atau seizinnya. Maka deklrasi dan pernyataan dukungan seperti diberitakan di media tidak dibenarkan. Harapannya pihak yang mempublikasi untuk klarifikasi kebenarannya dalam ini Ketua PC Ansor M. Izzudin Zaki yang akrab disapa Gus Zaki.

M.Izzudin Zaki Ketua PC Ansor Trenggalek sekaligus Komandan Tertinggi Ansor di Trenggalek menegaskan bahwa domain menyataan sikap keluar adalah doman Ketua Ansor. Pernyataan publik oleh oknum Banser itu jelas tanpa izin menurut hukum PD/PRT Ansor pelanggaran.

Termasuk tegas Gus Zaki, bahwa deklarasi yang diikuti beberapa orang berseragam Banser tidak sesuai dengan aturan organisasi. Sebagai organisasi berbasis kekeluargaan, Gus Zaki tidak memberikan sanksi dan meminta oknum berseragam Banser untuk segera koordinasi.

“Pilkada memang agenda lima tahunan, silahkan secara pribadi mendukung paslon dan jangan membawa organiasi. Jangan menghalalkan berbagai cara,” tegas Gus Zaki.

Tempat yang sama, HM.Buddi Mulyo Satkrowil Ansor Jatim dalam keterangan pada media secara organisasi oknum Banser sepatutnya diberi teguran, dilarang ada seorang Satkorcab Banser Trenggalek tanpa izin dari komando tertinggi Ansor Trenggalek atau Ketua PC Ansor bertindak sendiri. Apalagi sampai deklarasi dan menyampaikan pernyataan pada publik.

“Ketua Satkorcab Banser tidak boleh bergerak atau membuat statemen tanpa Komando PC Ansor. Membuat deklarasi diluar organisasi adalah pelaggaran. Apalagi Ansor sedang menghadapi radikalisme. Bagaimana nanti tugas Ansor dan Banser adalah mengawal ulama, menjaga NKRI jika tanpa satu komando, maka ini berbahaya. Untungnya Gus Zaki ini orangnya sabar tidak akan memberi sanksi,” tegas HM.Buddi Mulyo

Ditegaskan oleh HM. Buddi Mulyo selaku Kasetma Satkorwil Banser Jatim, maka dengan tegas bersangkutan diminta PC Ansor Trenggalek untuk memberikan teguran.

HM.Buddi Mulyo juga menambahkan, bahwa sesuai arahan Ketua Umum PP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas dalam pertemuan di Sidoarjo disampaikan langsung terbuka menyikapi banyak kader Ansor mengikuti kontestasi Pilkada Serentak Tahun 2020 di kabupaten/kota di Jawa Timur.

Salah satunya di Kabupaten Trenggalek ada Pengurus DPW Ansor Jatim
Wakabid Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba: M. Nur Arifin agar seluruh pengurus dan kader Ansor untuk mendukungnya. Bukan malah mendukung calon yang bukan dari kader Ansor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca