Satlantas Polres Bondowoso Gencar Tempel Stiker ‘Pakai Masker’

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Satlantas Polres Bondowoso gencar sosialisasikan penggunaan masker dengan cara menempel stiker di kendaraan roda dua dan empat.

Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Didik Sugiarto, SH., menerangkan bahwa penempelan stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” tersebut menyasar kendaraan pribadi hingga angkutan umum.

Tujuannya, untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19 terutama di Bondowoso.

“Karena penyebaran di Kabupaten Bondowoso masih massive. Kita di bidang lalu lintas memberikan himbauan-himbauan memakai masker,” katanya pada awak media, Kamis (15/10/2020).

Total sebanyak 500 lebih stiker yang ditempelkan di kendaraan-kendaraan.

Sosialisasi yang digelar sejak tiga Minggu yang lalu ini,  dilakukan oleh anggota Satlantas di beberapa titik seperti terminal, persimpangan jalan dan traffic light.

” Di angkutan umum, bus, mobil pribadi, sepeda motor, truk dan lainnya,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut akan terus berlanjut hingga masyarakat benar-benar memiliki kesadaran dalam penggunaan masker saat keluar rumah. Pihaknya berharap, penempelan stiker bisa efektif memutus penularan Covid-19.

Tidak hanya dengan stiker, imbauan penggunaan masker juga dilakukan melalui operasi Yustisi. Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP secara rutin merazia pengendara yang tidak mengenakan masker.

Mereka langsung di sidang di tempat oleh hakim, dengan mendapat sanksi yang beragam. Mulai sanksi sosial hingga sanksi denda.

“Banyak cara untuk memberikan kesadaran pada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, di kota ini,” tutupnya.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *