Satlantas Polresta Banyuwangi Gelar Ujian Praktik Mengemudi Gratis

  • Whatsapp

KabarRakyat.ID – Ujian praktik mengemudi bagi pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) selama ini menjadi salah satu tahap yang cukup susah untuk dilalui. Salah sedikit saja, pemohon dinilai gagal dan harus mengulang ujian.

Oleh sebab itu, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi memiliki gagasan baru yang dinamakan Lupis (Latihan Ujian Praktik SIM). Baik pemohon SIM A maupun SIM C, boleh mendaftar untuk mengikuti latihan yang akan dipandu langsung oleh tim penguji Satpas Polresta Banyuwangi.

Read More

banner 645x400

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin melalui Kasat Lantas Kompol Kadek Ary Mahardika mengatakan, latihan ujian praktik SIM tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat saat melakukan ujian praktik. Selain itu, dibukanya latihan gratis ini juga sebagai sarana untuk mencegah praktik percaloan.

Latihan ujian praktik ini, kata Kadek, merupakan yang pertama kali dilakukan di lingkup SIM Polresta Banyuwangi. Meski baru, Kadek mengaku, sudah ada yang mendaftar.

“Untuk hari ini sudah ada yang mendaftar meski jumlahnya masih belum begitu banyak, karena hari ini-kan masih hari pertama,” kata Kadek saat dihubungi, Jum’at (7/2/2020).

Untuk mendaftar, Kadek menjelaskan, masyarakat cukup mendaftar melalui website Satlantas Polresta Banyuwangi atau juga bisa datang langsung ke Satpas Polresta Banyuwangi yang berlokasi di Jalan Cokroningrat, Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi. Pendaftaran buka setiap hari, Senin sampai dengan Sabtu mulai pukul 08:00 WIB sampai pukul 11:00 WIB.

“Untuk pelaksanaan latihannya, digelar seminggu sekali setiap hari Jum’at mulai pukul 14:00 WIB sampai dengan selesai,” ujarnya.

Dengan adanya latihan ujian praktik SIM secara gratis ini, Kadek berharap, pemohon SIM saat mengikuti tes ujian praktik SIM yang sebenarnya akan lulus tanpa ada hambatan. Dan setelah mendapatkan SIM, masyarakat diharapakan bisa tertib berlalu lintas.

Reporter : Fattahur

Editor : Richard

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *