Satpol PP Kabupaten Sidak Usaha Besi Tua di Kalibaru

  • Whatsapp
Satpol PP sidak besik tua (2)

KabarRakyat.ID – Penegak Perda Kabupaten Banyuwangi, Satpol PP melakukan inspeksi mendadak ditempat usaha diduga tanpa ijin resmi, di wilayah Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Rabu (19/2).

Rifa’I, SH, Kasi Penindakan dan Penyidikan, Satpol PP Kabupaten, menjelaskan, pihaknya mendatangi lokasi usaha tanpa ijin barang bekas atau rongsokan. Menindaklanjuti surat pernyataan warga di Dusun Tegalpakis RT. 02 RW. 04, Desa Kalibaru Wetan.

Read More

“Kami kroscek kebenaran informasi masyarakat yang dibuat dengan pernyataan warga,” kata Refa’I dihubungi KabarRakyat.ID via ponselnya, Rabu (19/2/2020).

Warga, jelas Refa’I, merasa keberatan dengan adanya tempat usaha besi tua tersebut. Terlebih ada kabar usaha barang bekas atau besi tua itu, diduga tidak memiliki ijin usaha yang resmi.

Setelah di kroscek dilapangan, banyak sekali barang bekas ditaruh di bahu jalan provinsi. Sehingga menggagu  pengguna jalan lalu lintas.

“Kami (Satpol PP) datang bersama-sama dengan anggota Trantib Kecamatan Kalibaru. Sekali lagi ini cek lokasi,” tegas Refa’i.

Setelah itu, Satpol PP Kabupaten, memberikan pembinaan, arahan serta memerintahkan ke pemilik usaha untuk  segera merelokasi tempat usahanya karena sudah tidak layak tempat.

“Sedangkan usaha tersebut  terlalu sempit dan di tepi jalan provinsi. Langkah selanjutnya Satpol PP  akan melayangkan surat SP ke pemilik usaha besi tua,” pungkasnya.

Reporter: Jaenudin

Editor: Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *