Satpol PP Kota Probolinggo Dirikan Pos Disiplin Protokol Kesehatan, Pelanggar Siap-siap di Sanksi

  • Whatsapp
Kepala Satpol PP Kota Probolinggo Agus Efendi

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kota Probolinggo terus mempersiapkan diri dalam menghadapi kondisi new normal. Upaya ini dilakukan melalui pendekatan prilaku displin warga Kota dalam mematuhi protokol kesehatan.

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Probolinggo merencanakan 4 pos pantau guna penegakan displin protokol kesehatan disaat new nornal mulai diberlakukan.

Read More

Di tengah Pandemi Covid 19 perintah merekomendasikan produktifitas masyarakat tetap bisa berjalan dengan konsekuensi tetap menjalankan protokol kesehatan.

Menyikapi strategi baru pemerintah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo menginisiasi penguatan dispilin masyarakat melalui penegakan aturan displin protokol kesehatan lebih masiv di tengah proses new normal.

Seperti diungkapkan Kepala Satpol PP Agus Efendi ditengah proses new normal unsur disiplin masyarakat menjadi kata kunci pencegahan penyebaran virus Covid -19. Langkah Satpol PP ditengah upaya pemerintah kembali mendorong produktifitas perlu penguatan dan komitmen bersama dalam menegakan protokol kesehatan.

” Melihat perkembangam regulasi baru new normal di tengah pandemi Covid -19 masih berlangsung Satpol PP akan berkontribusi sesuai tupoksi akan membangun 4 pos untuk penegakan displin protokol kesehatan,” jelasnya.

“Fungsi pos disiplin selain memberikan edukasi juga menegakan aturan terkait displin protokol kesehatan salah satu wajib mengenakan masker di pusat kegiatan publik”, ungkap Agus Efendi, Selasa (9/6/2020).

Dipaparkan oleh Kepala Satpol PP kota Probolinggo, pos disiplin dibangun di kawasan perbelanjaan /mall, pasar Gotong- royong,stasiun kota dan terminal Bayuangga.

Di 4 pos ini petugas Pol.PP akan mengawasi aktifitas warga dan mengambil tindakan manakala ada warga yang tidak mematuhi ketentuan aturan Protokol kesehatan.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *