Satreskrim Grebek Industri Pengoplosan Pupuk Cair

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Sat reskrim Polres Kediri Kota menggerebek industri pengoplosan pupuk cair di Kelurahan Manisrenggo Kecamatan Kota Kediri, Senin (22/2/2021).

Dari penggerebekan itu, petugas mengamankan pemilik pabrik bersama para pekerja, empat mobil,beberapa botol bekas,beberapa kantong pupuk cair serta ratusan lembar pamflet.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetya mengatakan, penggerebekan pabrik pengoplosan pupuk berawal dari informasi masyarakat, yang ditindak lanjuti petugas.

“Selanjutnya pihak kami langsung melakukan penyelidikan dan penggrebekan di lokasi. Kami 12 orang pemilik dan para pekerja. Selain itu kami juga mengamankan barang bukti berupa, alat-alat produksi dan pupuk cair oplosan siap edar.”terang AKBP Eko Prasetya, Kapolres Kediri Kota.

odus para pelaku, yakni dengan mengoplos pupuk cair berbagai merk dengan bahan tambahan, kemudian dikemas ulang dan diberi merk lain.

“12 orang masih kita lakukan penyelidikan, untuk memastikan sudah berapa lama mereka beroperasi. Namun dari pemeriksaan sementara petugas, pupuk oplosan ini telah diedarkan ke wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.”pungkas Eko Prasetyo.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *