Hati-hati Di Jalur Pantura Probolinggo, Satu Nyawa Melayang

327 views
Foto : Lokasi kecelakaan di jalur Pantura Probolinggo, satu korban tewas, Kamis (6/6/2019).

Foto : Lokasi kecelakaan di jalur Pantura Probolinggo, satu korban tewas, Kamis (6/6/2019).

KABARRAKYAT.ID – Kepadatan arus lalulintas di jalur pantai utara pada lebaran Idhul Firi memicu kecelakaan yang menyebabkan satu pengendara motor meninggal dunia. Diduga kuat kecelakaan tersebut disebabkan pengendara motor yang tidak konsentrasi saat berkendara.

Kasus kecelakaan di depan MAN 1 Paiton, Kabupaten Probolinggo menyebabkan satu korban jiwa melayang,Kamis  (6/6/2019). Chairul Arifin(19) warga Desa Tenggir, RT 002/0008 ,Kecamatan Panji ,Kabupaten Situbondo meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Sementara rekannya Restu Anggara Ferbriansyah (19) warga Desa Olean, RT 003/001, Kecamatan Olean,Situbondo, pengemudi motor Honda Nopol P 4262 FQ mengalami luka serius dan kini dalam perawatan tim medis RSUD Waluyo jati,Kraksaan.

Informasi yang dihimpun dari Unit Lakalantas Polres Probolinggo menerangkan kronologi kecelakaan itu dipicu oleh pengendara motor yang kini masih diselidiki pihak kepolisian menabrak motor korban dari arah barat menuju timur.

“ Dari hasil olah TKP diketahui korban ditabrak motor dari arah barat menuju timur. Dalam kejadian ini korban pengendara motor  Honda nopol P 4262 Fq terjatuh dari motornya dan tewas di lokasi kejadian. Salah satu korban meninggal atas nama Chairul Arifin warga Panji,Situbondo sementara yang mengemudi Restu Anggara langsung kami kirim ke rumah sakit untuk dirawat,” kata Kasatlantas Polres Probolinggo AKP.Ega Prayudi ,Kamis (6/6/2019).

Terkait pelaku yang menabrak korban pihak unit Lakalantas masih mencari keterangan di TKP. “ Dari kejadian kasus ini korban tabrak lari. Sejumlah saksi tidak melihat langsung pelaku penabrakan tersebut. Terkait pelaku masih dalam pengalian informasi,” terang AKP.Ega Prayudi.

Padatnya jalur lalulintas di jalur Pantura Probolinggo Kasatlantas Polres Probolinggo meminta pengendara menjaga konsentrasi dan berhati-hati.

“ Kami Menghimbau penguna jalan raya khususnya pengemudi baik motor maupun kendaraan roda empat tetap waspada dan fokus. Kepadatan kendaraan di ruas jalur pantura Probolinggo rawan kecelakaan jadi kami mohon pengguna jalan raya waspada dan hati-hati, gunakan kendaraan yang memenuhi syarat keamanan berkendara,baik surat ijin mengemudi,STNK harus dilengkapi. Dan kami sudah memberikan tanda rambu-rambu berupa banner peringatan di sepanjang jalan raya,” ungkap AKP.Ega Prayudi mengingatkan pengendara kendaraan saat berlebaran.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

Banner PDI







Loading...

#Satu tewas di jalur Pantura # laka lantas satu tewas #Jalur mudik pantura

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply