Satu Lagi,  Pemkab Bondowoso Boyong Penghargaan BPKP 

  • Whatsapp

KabarRakyat.ID – Pemkab Bondowoso, kembali menerima penghargaan Maturitas Penyelenggara SPIP dari BPBBadan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Provinsi Jawa Timur.

Kabupaten Bondowoso tercatat menerima penghargaan Maturitas untuk penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) pada level 3 atau Terdefinisi.

Read More

Pada level 3 ini, Pemkab Bondowoso sudah melaksanakan lima sub unsur kriteria penilaian SPIP yaitu penilaian terhadap lingkungan pengendalian, penilaian resiko, kegiatan pengendalian, informasi dan komunikasi, juga unsur pemantauan.

Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Kepala BPKP Bidang Pengawasan, Penyelenggaraan Keuangan Daerah kepada Bupati Salwa Arifin di Surabaya, Senin (20/1/2020).

Bupati Salwa Arifin, melalui Kepala Bagian Humas Pemkab Bondowoso Suryadi, mengatakan, Kabupaten Bondowoso mendapat penghargaan Maturitas penyelenggaraan SPIP level 3.

“Artinya Pemkab Bondowoso sudah melaksanakan lima sub unsur kriteria penilaian SPIP yang berada di level 3 tersebut,” jelasnya.

Raih penghargaan BPKP

Suryadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder atas peran aktifnya, juga atas dukungan dan komitmen yang sangat tinggi.

Pihaknya juga berharap hal ini bisa menjadi motivasi untuk lebih memacu semangat kerja sehingga betul-betul bisa menjadi pelayan masyarakat.

Reporter : ifa

Editor : setiawan

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *