Tuesday, August 4, 2020
Home BERITA Satu Orang Meninggal, Laka Honda GL Max dan Suzuki Smash di Purwoharjo

Satu Orang Meninggal, Laka Honda GL Max dan Suzuki Smash di Purwoharjo

KabarRakyat.ID – Kecelakaan maut antara pengendara sepeda motor Honda GL Max melawan Suzuki Smash pada Kamis, (13/2/2020), sekira Pukul 06:30 Wib di Jalan Raya Gumuk  Karetan masuk Dusun Gumukrejo, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi mengakibatkan seorang pengendaranya meninggal.

Kasatlantas Polresta Banyuwangi AKP Kadek, melalui Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi Bita Kumala mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu diduga akibat kelalaian salah satu pengendara yang melaju dengan kecepatan tinggi dan mendahului kendaraan lain di depannya sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas tersebut.

Adapun identitas pengendara, lanjut Iptu Ardhi, untuk pengendara sepeda motor Suzuki Smash DK-7978-EC bernama M. Lutfi Hakim (25 th), warga Dusun Krajan, Desa Sembulung, Kecamatan Cluring. Pengendara tidak memiliki SIM dan mengalami luka pada kepala.

“Korban meninggal dunia di RS Al – Huda, sedangkan penumpangnya, Edi Sudarman (31) warga Sembulung, Kecamatan Cluring kondisinya selamat,” jelasnya.

Sedangkan pengendara sepeda motor Honda GL Max P-4626-W, tambahnya, adalah Deril GS (16). Ia merupakan seorang pelajar, warga Dusun Curahjati, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi. Mengalami kondisi tidak sadarkan diri.

“Sedangkan penumpangnya, Erlinda Agustina (19), beralamat sama di Dusun Curahjati kondisinya selamat,” tambahnya.

Iptu Ardhi Bita Kumala menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi-saksi di TKP, awalnya sepeda motor Honda GL max yang dikendarai oleh Deril GS  berboncengan dengan Erlinda Agustina melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi. Ketika akan mendahului kendaraan lain, di waktu bersamaan dari berlawanan, yakni dari arah utara ke selatan, melaju kendaraan sepeda motor Suzuki Smash yang dikendarai oleh M. Lutfi Hakim berboncengan dengan Edi Sudarman.

Karena jarak yang sangat dekat dan tidak dapat menghindar, sehingga terjadilah kecelakaan di badan jalan utara-selatan. Selanjutnya korban dibawa ke RS Al-Huda dan pengendara Suzuki Smash, yakni M. Lutfi Hakim meninggal dunia di rumah sakit akibat luka di kepalanya. Sedangkan pengendara Honda GL Max, Deril GS tidak sadarkan diri di RS Al-Huda.

Reporter: Jaenudin

Editor: Rony DE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER