Satu TKA China Bikin Ulah Diamankan Reskrim Polresta Banyuwangi

  • Whatsapp
Seorang TKA China bertahan di Bandara Banyuwangi.
Pihak Bandara Banyuwangi serahkan kasus perusakan 1 unit komputer

KABAR RAKYAT – Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China, Cui Changqing diamankan Reskrim Polresta Banyuwangi, Selasa malam, 26 Mei 2020, sekira jam 19.00 WIB. Karena merusak fasilitas Bandara Internasional Banyuwangi, di Kecamatan Blimbingsari.

Seperti diketahui TKA China ini, adalah satu orang dari 147 TKA China yang sudah dipulangkan karena over stay dengan menggunakan pesawat Charter, Batik Air tujuan Bandara Guangzhou, China. Ia menolak dipulangkan, karena ingin tetap berkerja di perusahaan semen di Kabupaten Jember.

Read More

Bahkan, Kepolisian, Polresta Banyuwangi melalui jajarannya, Polsek Rogojampi sudah melakukan mediasi antara pihak TKA bernama Cui Changqing dengan Pabrik Semen PT Sinoma Engineering, Jember tempatnya berkerja. Hasilnya, kemungkinan tidak menemukan titik temu sehingga memicu pelaku perusakan TKA ini marah.

Dikonfirmasi via ponsel Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin mengatakan memang benar ada salah satu TKA Cina telah merusak fasilitas Bandara Banyuwangi.

” Salah Satu TKA Cina dengan merusak 1 unit komputer yang berada dibandara Internasional Banyuwangi. Dan sekarang Satu TKA Cina sudah diamankan di Mapolresta Banyuwangi,” ujarnya.

Telah diberitakan, Polisi mediasi keinginan satu tenaga kerja asing (TKA) China yang tidak mau pulang negaranya dan bertahan di Bandara Banyuwangi, Senin (25/5/2020).***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *