Sawah Mangaran Jadi Swafoto Yang Instagramable di Banyuwangi

  • Whatsapp

Hamparan sawah warga di Dukuh Mangaran Desa Bajulmati Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi

KABAR RAKYAT – Generasi millenial memang dikenal kreatif. Mereka mampu melihat potensi tempat yang indah untuk dijadikan spot foto instagenic. Tempat yang awalnya “ndeso” bisa melejit dan menjadi destinasi yang didatangi wisatawan.

Untuk datang ke Dukuh Mangaran Desa Bajulmati Kecamatan Wongsorejo hanya makan waktu 40 menit berkendara dari pusat Kota Banyuwangi.

Masuki di kawasan desa ini, kamu akan disuguhi hamparan sawah luas nan hijau. Pemandangan sawah berlatar Gunung Baluran, mendadak menjadi spot foto bagi para milenial.

Hamparan sawah seluas 75 hektar ini adalah milik dua kelompok tani. Saelan, salah satu pemilik sawah mengatakan dirinya merasa surprise saat sawahnya mendadak dikunjungi banyak anak muda selama satu bulan terakhir.

“Dari depan jalan utama, banyak sekali yang nanya mana sawah-sawah yang ada gubug kayunya. Hampir setiap hari ada saja yang nanya,” ujarnya.

Salah satu yang ikonik dari spot ini adalah gubug kayu yang berada di tengah hamparan sawah.

“Ini sebenarnya adalah tempat persinggahan petani kalau sedang istirahat, mau solat, atau makan. Tapi sekarang gubug itu ramai dicari untuk dijadikan latar belakang foto,” ujarnya sumringah.

Saat ini, kata Saelan, sudah mulai ada permintaan dari sejumlah orang untuk melakukan sesi foto prewedding di lokasi tersebut.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengunjungi kawasan tersebut didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, MY Bramuda, Jumat (22/1/2021).

“Semoga ini menambah manfaat bagi petani. Ini menunjukkan bahwa pariwisata bisa dibangun tanpa kita harus merusak alam. Keasrian alam adalah modal pariwisata Banyuwangi,” pungkas Bupati Anas. ***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *