Sebanyak 525 Personil Polresta Banyuwangi Divaksikasi

  • Whatsapp
Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin diacara Vaksinasi Tahap II

Vaksinasi Covid-19 Tahap II

KABAR RAKYAT – Ratusan personil Polisi di Banyuwangi menjalani vaksinasi Covid-19 di Klinik Pratama Polresta Banyuwangi, Kamis (25/2/2021).

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin mengatakan, Polresta Banyuwangi telah menerima sebanyak 525 vaksin Covid-19. Proses vaksinasi dibantu petugas medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Bondowoso.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum divaksin, seperti mengisi data diri, dicek suhu tubuh, screening, dan sebagainya. Setelah itu, penerima vaksin diharuskan istirahat selama 30 menit setelah disuntik vaksin,” ucap Kombes Pol Arman, saat meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Mereka yang telah disuntik vaksin tahap kedua ini, 14 hari kemudian akan diberikan suntikan dosis kedua. Sementara untuk anggotanya yang bertugas di polsek, akan menjalani vaksinasi di puskesmas masing-masing.

“Ini sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Banyuwangi, khususnya di lingkungan Polresta Banyuwangi,” jelasnya.

Terpisah, Paur Kesehatan Polresta Banyuwangi, Nur Prasetyo Hadi menyebutkan, ada sekitar 525 anggota Polresta Banyuwangi baik Polri, PNS, dan PHL disuntik vaksin.

“Per hari 100 orang yang kita vaksin. Target kami, vaksinasi bisa selesai dalam 5 hari,” pungkasnya.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *