Senin, Januari 18, 2021
Beranda JATIM MADURA Sebelum Menikah Anggota Polisi ikut Sidang BP4R

Sebelum Menikah Anggota Polisi ikut Sidang BP4R

REPORTERJamaluddin

KABAR RAKYAT – Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) merupakan salah satu syarat untuk menikah bagi anggota Polri, sebagai mana yang dilaksanakan oleh 3 pasang calon pengantin yang akan melaksanakan pernikahan dengan anggota Polres Pamekasan (15/10/2020).

Kegiatan Sidang BP4R yang digelar di Gedung Ksatria Bhayangkara Polres Pamekasan dipimpin langsung oleh Wakapolres Pamekasan Kompol Moh. Asrori Khadafi S.H Didampingi Kabag Sumda Polres Pamekasan AKP Yoyok Dwi Purnomo S.T. S.I.K. M.H., Beserta Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Pamekasan Ny. Kiki Khadafi, selain itu turut hadir Kasi Propam, Kasiwas, perwakilan Ibu-ibu pengurus Bhayangkari, ketiga pasang calon pengantin, para orang tua dan wali calon pengantin, serta perwakilan masing-masing dari calon pengantin.

Wakapolres Pamekasan Kompol Moh. Asrori Khadafi S.H melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan, sebelum pelaksanaan kegiatan sidang BP4R tentunya penerapan prosedur kesehatan cegah tangkal covid-19 harus dilakukan dalam Adaptasi Kebiasan baru diantaranya disiapkan tempat cuci tangan dengan air sabun.

Dibeberapa pintu akses masuk ke Gedung Ksatria Bhayangkara, setiap yang masuk dilakukan pengecekan suhu tubuh, dan pembatasan jumlah yang hadir dalam sidang BP4R. Selanjutnya pengecekan terhadap kelengkapan persyaratan untuk dimulainya sidang BP4R.

“Kepada anggota dan pasangan sidang nikah agar mempersiapkan diri untuk menuju ke rumah tangga sakinah mawaddah warrahmah dan memberikan arahan serta petunjuk kepada calon mempelai agar mengerti tugas dan peran jika sudah berumah tangga nantinya,” ujar Kasubbaghumas.

“Sidang BP4R adalah sidang untuk pemberian izin nikah pada anggota Polres Pamekasan yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan,” tambahnya.

“Hal ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangannya untuk melakukan pernikahan dengan anggota polri mengingat tugas dan tanggung jawab Polri yang berat, ” Pungkas AKP Nining Dyah.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca