Sebelum Pergi Prajurit TNI Rabat Jalan Posko Tinggal

189 views
Posko Tinggal TMMD

Foto: Prajurit TNI merabat jalan depan rumah H. Ilyas sebelum meninggalkan. (Istimewa)

“Kami mendoakan semoga mereka sukses menjadi prajurit TNI karena mereka tidak hanya tinggal di desa kami, namun mereka juga melakukan pengabdian” ungkap H. Ilyas

KABARRAKYAT.ID – Sebelum pergi meninggalkan posko tempat tinggal dilokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), para prajurit TNI bangun rabat jalan di halaman rumah yang menjadi tempat nginep prajurit.

Salah satunya, di rumah H. Ilyas, Warga Dusun Paleran Desa Gunungmalang. Ia cukup senang, baginya para tentara sapaan akbrab anggota TNI sudah seperti anak-anaknya. Tanpa diduga, sebelum meninggalkan rumahnya, mereka membangun rabat jalan dihalamanya.

“Sebelum mereka meninggalkan rumah kami, mereka membangun rabat jalan depan rumah,” ungkapnya, Sabtu (30/3/2019).

Katanya, untuk tanda sekaligus kenang-kenangan. Panjang jalan di halaman rumah kami yang dibangun kurang lebih empat meter dan lebarnta satu meter.

Baca juga:

Ia menerangkan, pembangunan tersebut tidak termasuk program yang direncanakan, namun mereka iuran untuk membeli matreal bangunan.

Sekedar untuk diketahui bahwa, rumah H Ilyas sekeluarga, salah seorang warga Dusun Paleran, Desa Gunungmalang dalam kegiatan TMMD yang ke 104 Dandim 0824 Jember ditemani 10 orang anggota TNI yang ditugaskan bekerja selama pelaksanaan program.

Reporter: Penrem 083/Bdj

Editor: Choiri

#Kodim 0824/Jember #TMMD 104 #TNI manunggal membangun desa

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply