Sehari Menjabat Bupati Thoriq Ditagih PMII

  • Whatsapp
PMII Lumajang Demo1
PMII Lumajang Demo1

KABARRAKYAT.ID – Puluhan mahasiswa yang tergabung Perhimpunan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mendatangi Pemkab Lumajang dengan membawa poster dan bendera PMII Rabu (26/09). Dengan pengawalan aparat kepolisian dan Sat pol PP lumajang puluhan aliansi mahasiswa ini bergerak dan berdiri tepat dipintu masuk Pemkab.

 

Bacaan Lainnya

Salah satu mahasiswa dalam orasinya, meminta bupati segera merealisasikan berkaitan keamanan, pendidikan, infrastruktur dan pengelolaan tambang pasir yang nantinya memihak kepada masyarakat.

Pantauan media ini, Sebelum orasi para aliansi mahasasiswa menggelar tratikal yang menggambarkan kondisi rakyat. Usai menggelar treatikal, Bupati lumajang Toriqul Haq dengan dikawal anggota kepolisian dan sat pol pp menemui para mahasiswa yang sudah menanti didepan pintu masuk pemkab Lumajang.

Baca juga:

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi aksi para mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi demi kepentingan masyarakat Lumajang. Dalam aksi yang dilakukan mahasiswa ini oa juga berpesan agar aparat keamanan tidak melakukan hal-hal yang bisa memancing tindakan yang tidak di inginkan.

PMII Lumajang Demo
Aksi teaterikal PMII Lumajang Demo

“Saya siap datang dan menemui dan siap berdialog dengan para pendemo,” kata bupati lumajang Toriqul Haq dihadapan mahasiswa.

Ia menambahkan, sebagai bupati dan wakil bupati lumajang, pihaknya akan melaksanakan 20 program yang telah dijanjikan. Dan untuk melaksanakan 20 program ini tidak mudah dan berharap partisipasi dan keterlibatan masyarakat. ” karena itu saya hadir dan bertemu dengan mahasiswa karena saya juga menjadi bgian dari masyarakat Lumajang,” imbuhnya

Terkait dengan tambang pasir, lanjut Toriq, Pemkab akan melakukan pembenahan dengan tata kelola yang nantinya harga pasir untuk masyarakat lumajang harganya bisa terjangkau.

Reporter : Ulum

Editor      : Setiawan

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *